Sukses

Bisnis Jualan Mobil Online Makin Cerah

Prospek bisnis jual-beli mobil secara online pun memiliki potensi yang cukup menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring meluasnya penetrasi internet dan performa posifit industri otomotif dalam negeri, prospek bisnis jual-beli mobil secara online pun memiliki potensi yang cukup menggiurkan.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menuturkan ada sekira 107 juta orang mengakses internet pada 2014, naik dari 82 juta pengakses pada tahun sebelumnya.

Di samping itu, berdasarkan informasi dari GlobalWebIndex, sebanyak 18 persen konsumen mulai beralih menggunakan internet untuk membeli barang, termasuk kendaraan.

New Car Showroom (NCSR) milik Mobil123.com tak menampik bisnis cerah lapak online. Situs yang menyediakan informasi mengenai produk hingga menjajal mobil yang ingin dibeli ini coba merebut kue dari sektor penjualan mobil secara online.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Indonesia yang hendak mencari atau membeli mobil idaman mereka," kata Country Manager Mobil123.com, PC Gan.

Strategi 2015

Memasuki tahun 2015, Mobil123.com akan lebih dalam melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Untuk lebih dekat dengan para pengguna,  mereka membuka kantor perwakilan di salah satu bursa mobil terbesar di Indonesia, WTC Mangga Dua. Mobil123.com juga memiliki perwakilan di beberapa kota besar lainnya, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tak cuma itu, PC Gan pun yakin jumlah listing diperkirakan bakal dan kian beragam. Sebab, Mobil123.com kini telah memiliki Sistem Manajemen Respon & Iklan atau aplikasi SI JARI. Berdasarkan data perusahaan, aplikasi ini telah menarik 1.900 pengguna aktif pada bulan pertama sejak diluncurkan.

SI JARI, menurut PC Gan, bisa diunduh gratis di Google Playstore atau digunakan langsung melalui browser dari perangkat apapun. Selain di platform Android, aplikasi ini pun bakal dilepas ke iOS.

Adapun, aplikasi SI JARI memberikan kemudahan pagi penjual untuk menjajakan dagangannya dalam 90 detik. Selain itu, layanan ini pun memungkinkan si pengiklan mengetahui dan mengalisa performa dari produk yang dijual, lengkap dengan jumlah pageview.

"Calon pembeli mobil pun tak perlu khawatir mengenai mobil-mobil yang dijual via iklan SI JARI karena tim Mobil123.com telah memverifikasinya lebih dulu," tutup PC Gan.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.