Sukses

Lexus RC F, Mobil Baru Polisi Dubai untuk Jaga Pelancong

Lexus RC F dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dengan output tenaga sebesar 467 horse power (HP).

Liputan6.com, Dubai - Kota di Uni Emirat Arab ini memang dikenal sebagai habitat mobil-mobil mewah. Tak hanya masyarakatnya yang doyan mengoleksi mobil wah, tetapi aparat berwajibnya juga serupa.

Tak cukup mobil-mobil sekaliber Ferrari ataupun Mercy jadi armada patroli, kali ini Kepolisian menambah lagi kendaraan dinasnya dengan Lexus RC F. Sedan sport kelas atas asal Jepang ini pun segera berganti kelir menjadi putih-hijau yang merupakan warna mobil patroli kepolisian Dubai.

Lalu, apa alasan kepolisian Dubai memilih Lexus RC F sebagai armada patroli terbaru mereka? Seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (5/2/2015), mobil sport ini rupanya dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang sanggup menyemburkan tenaga 467 horse power (HP).

Adapun transmisi yang digunakan Lexus RC F antara lain girboks delapan percepatan dengan sistem penggerak roda belakang.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

-- Menjaga tempat wisata

Dikatakan, mobil ini tidak akan melulu dipakai untuk mengejar penjahat. Malah, Kepolisian Dubai akan menggunakan Lexus RC F hanya untuk patroli di dalam kota dan menjaga lokasi-lokasi wisata.

Adanya Lexus RC F semakin melengkapi lini mobil patroli Kepolisian Dubai dengan mobil-mobil eksotis dunia. Sebelumnya tercatat Lamborghini Aventador, diikuti oleh Ferrari FF, Mercedes-Benz SLS AMG, Bentley Continental GT, Aston Martin One-77 dan Chevrolet Camaro SS sudah didaulat sebagai mobil dinas pihak berwajib di kota terbesar di Uni Emirat Arab tersebut.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.