Sukses

3 Mobil Berdesain Buruk ini Malah Jadi Ikon Hollywood

Beberapa kendaraan pun sengaja disulap dengan tampilan yang berbeda dan unik.

Liputan6.com, California - Hollywood dikenal sebagai lokasi diproduksinya film-film beken dunia. Berbagai efek terbaik sengaja ditampilkan untuk memukau para penikmat film.

Bahkan, untuk menghasilkan jalan cerita terbaik, beberapa kendaraan pun sengaja disulap dengan tampilan yang berbeda dan unik. Hasilnya pun sudah bisa diterka, mobil-mobil ini turut digandrungi tak hanya oleh penggemar film tetapi juga penikmat otomotif.

Tentu, Anda penasaran bukan seperti apa mobil-mobil unik yang menjadi superstar di Hollywood? Nah, berikut ini adalah daftar mobil unik pada film box office yang berhasil dihimpun Liputan6.com seperti dilansir dari Therichest, Kamis (5/2/2015):

1. DeLorean

DeLorean DMC-12 sukses menjadi ikon film trilogi Back to The Future. Dalam film tersebut, mobil ini digunakan sebagai sebagai mesin waktu.

Meskipun tampilannya jauh dari kata luar biasa, mobil ini nyatanya menjadi salah satu mobil paling keren dalam sejarah film Hollywood. Adapun DeLorean Motors Company hanya memproduksi mobil ini sejumlah 6.500 unit saja di dunia.

Sama seperti tema pada film yang menghadirkan nuansa teknologi canggih, hatchback ini turut dibangun dengan bahan bodi dari stainless steel yang dikategorikan jarang digunakan pada masanya. Di pasaran, DMC-12 dijual dengan kisaran harga antara US$ 65 sampai 95 ribu.

Klik halaman selanjutnya >>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next..

2. Ecto-1

Mobil bertampang jelek berikutnya yang menjadi ikon film Hollywood adalah Ecto-1. Mobil ini terkenal karena digunakan dalam sekuel film Ghostbusters.

Mobil milik kelompok pemburu hantu tersebut dibangun dari basis Cadillac Miller Meteor 1959. Pada masa itu, Cadillac Miller banyak digunakan sebagai ambulans dan mobil jenazah.

Dikatakan, para penggemar dapat merogoh kocek sekitar US$ 31.500 untuk memiliki replika dari mobil ikonik film Ghostbusters tersebut.

Klik halaman selanjutnya >>>>

3 dari 3 halaman

Next..


3. The Tumbler

Kendaraan tunggangan Batman dalam film berjudul Batman Begins ini begitu ikonik di dunia. The Tumbler adalah kendaraan gabungan antara mobil dengan sepeda motor.

Desainnya yang begitu futuristik menginspirasi banyak orang berusaha menciptakan replika dari The Tumbler. Dikatakan, mobil ini benar-benar dibangun secara kustom. Menurut awak film Batman Begins, The Tumbler dibangun dari hasil persilangan antara Lamborghini dan tank.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.