Sukses

Captur, Amunisi Renault Goyang Ford EcoSport

Renault merilis Captur khusus untuk pasar di luar Eropa untuk menggangu Ford EcoSport.

Liputan6.com, Paris - Prestasi manis yang ditorehkan Ford EcoSport nampaknya membuat Renault tergiur menyiapkan penantang Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut. Tersiar kabar, sebuah model bernama Captur bakal menjadi andalan Renault untuk menggoyang pasar EcoSport di sejumlah negara.

Dikatakan, Renault menyiapkan Captur untuk dilepas di luar pasar Eropa. Dilansir dari Motorbeam, Jumat (6/2/2015), mobil ini bakal diposisikan berada di bawah Duster.

Sementara itu, India dipilih pabrikan mobil asal Prancis sebagai basis produksi Captur untuk menjawab kebutuhan pasar Asia. Renault optimistis, model baru ini bakal menjadi LSUV favorit.

Untuk jantung penggarak, Captur bakal dibekali mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dan diesel 1,2 liter. Dibandingkan versi Eropa, Captur untuk pasar Asia memiliki yang lebih ringkas. Pemangkasan dimesin panjang sebesar 10 sentimeter diharapkan mampu menekan biaya.

Selain diproduksi di Negeri Taj Mahal, Renault juga berencana menyiapkan masis produksi mobil anyarnya itu di Chennai, Tiongkok.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini