Sukses

Jokowi Gandeng Proton Malaysia, Gaikindo Pilih Ikut Saja

PT Adiperkasa Citra Lestari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Proton Holdings Berhard untuk proyek mobil nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menuturkan belum mengetahui soal kerjasama yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan Proton Holdings Berhard saat lawatan ke Malaysia.

"Saya pun belum tahu jelas (kerjasama Proton dengan Jokowi soal mobil nasional)," kata Ketua IV Gaikindo Rizwan Alamsjah di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Lebih lanjut, keputusan pengembangan dan produksi mobil nasional menurut Rizwan bukan berasal dari inisiatif produsen. Sebab, rencana itu merupakan hasil dari inisiatif pemerintah.

"Ya, kalau mobil nasional itu kan target dan inisiatif dari pemerintah dan kami ikut aja," imbuh dia. 

Untuk diketahui, PT Adiperkasa Citra Lestari menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Proton Holdings Berhard untuk proyek pengembangan dan produksi mobil nasional di Indonesia.

MoU sendiri ditandangani langsung Chief Executive Officer (CEO) Proton Holding Berhard, Datuk Seri Najib Tun Razak dan Presiden Jokowi, serta Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Tun Razak dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno. Demikian dilansir dari Pultan. 

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini