Sukses

Tak Biasa, Bodi Mobil Ford Diselimuti Berlian Rp 12,6 M

Berlian yang dipasangkan berjenis kristal Swarovsky yang berharga lebih dari US$ 1 juta.

Liputan6.com, California - Bila sentuhan kelir warna-warni pada sekuju bodi sudah menjadi modifikasi mainstream. Sentuhan yang dilakukan pada Ford Kuga satu ini bisa dibilang hal yang luar biasa.

Ya, Ford Kuga lansiran tahun 2013 ini memiliki bodi yang dilapisi berlian. Tak main-main batu berharga yang digunakan pun berjenis Swarovsky yang berharga lebih dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,6 miliar (Kurs: Rp 12.670/US$).

Proses penempelan berlian ini, sebagaimana dilansir dari Carcrushing pada Senin (9/2/2015), memakan waktu dua bulan. Dealer Ford asal Inggris bernama Jennings Ford Direct yang bersedia melakukan hal ini. Selain itu, dealer Ford ini juga bersedia untuk memberikan servis yang sama kepada mobil Ford lain.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlapis berlian istimewa

Menurut laman Jennings Ford Direct, berlian ini tidak akan berkarat, kotor, dan bahkan tahan gores. Selain itu, disebutkan juga bahwa penempelan berlian ini dilakukan secara manual oleh para pekerja.

Ford Kuga model terbaru diluncurkan pada Desember 2014 di Australia. Varian yang ditambahkan pada mobil terbaru ini adalah versi otomatis dari front-wheel-drive Ambiente base car dengan kisaran harga US$ 27.490 sampai US$ 46.990.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memasangkan berlian pada mobil Ford Anda?

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini