Sukses

Ferrari Langka Jadi Tumbal Jalanan Tiongkok

Sebuah Ferrari edisi terbatas harus menjadi korban jalanan saat melintas di Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - Memiliki sebuah supercar edisi terbatas memang begitu membanggakan. Namun apa jadinya kalau mobil yang begitu dijaga itu justru keok dalam sebuah kecelakaan?

Ya, sebauh insiden kecelakaan yang terjadi di Tiongkok contohnya. Mansory Ferrari 458 Italia Siracua menjadi tumbal di sebuah jalanan di Tiongkok.

Melalui foto yang dilansir dari Worldcarfans, Selasa (9/2/2015), akibat kecelakaan ini, mobil spesial ala Italia ini harus mengalami kerusakan di sejumlah bagian, bahkan roda kanan supercar ini terlepas dari as.

Sementara itu, tidak diketahui pasti bagaimana kronologis kecelakaan yang melibatkan Mansory Ferrari 458 Italia Siracusa. Kemudian, belum ada informasi apakah ada korban jiwa akibat insiden ini.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edisi terbatas!

Adapun supercar lansiran tahun 2011 ini hadir dengan mengusung perubahan pada sektor eksterior yang meliputi body kit berbahan serat karbon serta satu set velg berdiameter 21 inci.

Menyoal, dapur pacu, Ferrari 458 berkelir putih-hitam ini turut diracik ulang pada ECU serta menggunakan sistem pembuangan dan menggunakan filter udara khusus untuk kompetisi. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mobil super ini mencapai 590 horse power (HP).

Di atas kertas, Mansory Ferrari 458 Italia Siracusa mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik dan mencatatkan kecepatan maksimum hingga 330 km/jam.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.