Sukses

Mengupas Fitur Canggih Yamaha NMax

Sebagai lawan kuat Honda PCX 150 yang lebih dahulu bermain di dalam negeri, Yamaha NMax tentunya mengemas sejumlah fitur-fitur andalan.

Liputan6.com, Sentul - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka selubung NMax, yang diposisikan sebagai pemain di segmen skutik premium. 

Untuk menggoyang Honda PCX 150 yang lebih dahulu bermain di dalam negeri, Yamaha tentunya mengemas sejumlah fitur-fitur andalan pada senjata anyarnya ini.

Nah, berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, berikut fitur canggih yang disuntikan pada skutik bermesin Blue Core tersebut:

Dijelaskan, fitur yang ada di Yamaha NMax meliputi mesin berkapasitas 155 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) dan 4 valve yang diklaim dapat memberikan performa yang lebih baik.

"VVA berkerja untuk mempertahankan torsi. Maka performa dari mesin NMax tetap terjaga," jelas M. Abidin GM Service & Motorsport YIMM di Sirkuit International Sentul, Bogor, Selasa (10/2/2015).

Kemudian, skutik premium ini juga memiliki lampu depan dan belakang berbasis LED, speedometer digital, dan seat handle yang dibuat dari bahan alumunium.  

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian saat berkendara, NMax memberikan keleluasaan ruang untuk posisi kaki agar bisa diatur sesuai kebutuhan. Ban berdiameter 13 inci juga diimplementasikan  pabrikan untuk membuat laju motor lebih stabil saat menikung.

Yang tak kalah menarik, pabrikan berlogo garpu tala ini turut mengaplikasikan fitur ABS pada rem depan. Adapun, kedua rem telah menggunakan disc brake. Fitur ABS pada Yamaha NMax bisa dibilang yang pertama digunakan pada skutik di Indonesia.

>>> klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DNA MAX Series

Yamaha NMax memiliki dimensi (PxLxT)1.955 mm x  740 mm x 1.115 mm dengan jarak sumbu roda 1.350 mm, berat isi 127 kg, dan kapasitas tangki 6,6 liter.

Skutik premium yang bertipe rangka undergone dengan suspensi depan teleskopik dan unit swing di bagian belakang ini mengemas mesin SOHC, 4-tak, berpendingin cairan berkapasitas 155cc.

Mesin berkompresi 10,5:1 mesin ini mampu menyemburkan tenaga 11,1 kw pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Ban Yamaha NMax menggunakan 110/70 - 13 M/C 48P pada depan dan ban belakang 130/70 - 13 M/C 63P.

Yamaha NMax tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Supreme Gunmetal, Zenith Black, Climax Red, dan Premier White.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.