Sukses

Cabut SIM Jadi Hukuman Modifikator Liar di Kota Ini

Untuk mencegah balapan liar, di kota ini diterapkan pelarangan modifikasi mobil dalam bentuk apapun.

Liputan6.com, Cape Town - Para penggiat modifikasi di Cape Town, Afrika Selatan, dibuat gusar dengan aturan baru yang melarang modifikasi mobil. Menurut kabar,otoritas setempat tak segan-segan menjatuhkan sanksi berat bagi pengendara yang masih nekat memodifikasi kendaraan secara ilegal.

Melansir iolmotoring pada Jumat (13/2/2015), modifikasi yang dilarang meliputi roda, knalpot, atau merubah bagian apapun yang bukan berasal dari produsen kendaraan.

Dijelaskan, aturan ini memang sengaja dibuat untuk menekan jumlah pembalap ilegal yang kerap meresahkan warga. Terlebih ketika mereka berulah dengan membuat bising lingkungan tempat tinggal dengan knalpot racing.

Akan tetapi, modifikasi bukan dilarang seutuhnya, hanya saja menurut Humas Departemen Lalu Lintas Cape Town, Richard Coleman, pemilik kendaraan bisa mengubah spesifikasi dari kendaraan melalui individu atau organisasi yang punya izin dari otoritas.

Praktis, kebijakan baru ini pun merugikan penyedia komponen modifikasi. Mereka mengklaim bahwa komponen yang tersedia memiliki kualitas baik dan bahkan diakui oleh sejumlah negara.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini