Sukses

Ferrari California T Jadi Armada Dinas Polda Jatim?

Ferrari California T ini memang sengaja dipinjam oleh Polda Jatim untuk menunjang program Jatim Peka.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah Ferrari California T sukses membuat gempar pengguna jalan di Surabaya. Bagaimana tidak, supercar berlogo kuda jingkrak ini menggunakan kelir layaknya mobil patroli polisi lalu lintas.

Foto dari supercar tersebut sudah beredar luas di media sosial. Kabar berhembus menyebutkan jika Ferrari California T ini merupakan kendaraan dinas dari Polda Jatim untuk mengawal tamu khusus yang berkunjung ke Kota Pahlawan.

Tak hanya menggunakan kelir khas mobil polantas, supercar ini rupanya juga menggunakan plat nomor seperti yang digunakan pada kendaraan dinas polisi. Namun demikian, kelengkapan pendukung seperti lampu rotator (strobo) tidak tampak pada atap Ferrari California T.

Ferrari California T ini memang sengaja dipinjam oleh Polda Jatim untuk menunjang program Jatim Peka (Jawa Timur Peduli Keselamatan) 2015. Selain Ferrari California, Polda Jatim juga meminjam Ferrari 456.

Adapun dua unit supercar tersebut milik anggota Surabaya Night Cruise (SNC). Klub ini kerap ambil bagian untuk mendukung program-program safety riding Polda Jatim.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

California T

Sebagai informasi, Ferrari California T dibekali mesin berkapasitas 3.855 cc turbocharged yang dikawinkan dengan sistem transmisi tujuh percepatan dual-clutch. Mesin supercar lansiran tahun 2014 itu sanggup menyemburkan tenaga sebesar 560 horse power (HP) dan torsi 755 Nm yang disalurkan ke roda belakang sebagai penggeraknya.

Sementara itu, Ferrari 456 mengusung mesin V12 berkapasitas 5,5 liter dengan transmisi manual enam percepatan. Supercar produksi 2003 ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 442 HP.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini