Sukses

GIIAS 2015 Jadi Pameran Mobil Resmi Gaikindo

Nama baru Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional. Hajatan tahunan yang digadang-gadang terbesar se ASEAN ini mengusung nama baru yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, pemilihan nama GIAAS sendiri untuk menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya hajatan resmi milik GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Terlebih, nama baru Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia, selain itu kata Auto itu sendiri memiliki arti yang lebih fokus menjelaskan industri otomotif, alasan itulah yang mendasari pemilihan nama GIIAS 2015.

Adapun, GIIAS 2015 akan berlangsung dari 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).

Tak kurang dari 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks turut meramaikan hajatan ini.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan arena yang lebih luas

"GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran resmi GAIKINDO yang bertujuan mendukung serta mendorong industri otomotif di Tanah Air. Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini," jelas Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan, mengatakan, tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 menyediakan area pameran indoor seluas 60.000 m2, selain itu, kawasan berikat seluas 800 m2 juga tersedia untuk memudahkan keperluan logistik peserta.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini