Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Nasional hingga Yamaha NMax Curi Perhatian

Tips menghindari beli mobil bekas yang pernah terendam banjir hingga tanggapan pembalap soal Yamaha NMax tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca pendatanganan MoU antara PT Adiperkasa Citra Lestari dengan Proton Holding Berhard, wacana soal mobil nasional kembali mencuat. Tak pelak, artikel yang membahas soal perjalanan mobil besutan Indonesia pun sukses jadi sorotan.

Di samping itu, adapula informasi mengenai tips menghindari beli mobil bekas yang pernah terendam banjir hingga tanggapan pembalap soal Yamaha NMax tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 10 Februari:

1. Perjalanan Mobil-mobil Hasil Karya Anak Negeri (Bagian 1)

Meskipun saat ini kendaraan-kendaraan bermerek asing menjadi primadona di Tanah Air, bukan berarti bangsa Indonesia tidak mampu menciptakan mobil sendiri. Ide mobil nasional ini sebenarnya telah cukup lama tercetus semenjak era kepemimpian Orde Baru di bawah kuasa Soeharto.

2. Tips Menghidari Beli Mobil Bekas yang Pernah Terendam Banjir

Banjir memang menjadi momok tersendiri, terlebih bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bekas. Alih-alih ingin memiliki mobil idaman justru bisa berujung masalah bila Anda nyatanya membeli sebuah kendaraan yang tak prima karena bekas terendam air.

Menurut Senior Marketing Pusat Mobil Bekas Mangga Dua, Herjanto Kosasih, sebenarnya tidak masalah membeli mobil yang pernah terendam banjir. Asalkan, katanya, kendaraan dalam kondisi baik.

3. Harga Yamaha NMax, Lebih Murah Rp 10,5 Juta Dibanding Kompetitor

Segmen skutik dalam negeri semakin bergairah dengan hadirnya Yamaha NMax. Motor yang diposisikan bertarung dengan Honda PCX 150 ini pun hadir dengan harga yang kompetitif.

Ya, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Msyur menurutkan, NMax yang hadir dengan mewarisi model XMax dan TMax ini memiliki banderol harga yang jauh lebih kompetitif.

4. Mengapa Yamaha NMax Jadi Skutik Spesial di Indonesia?

Yamaha kembali memperkuat kiprahnya di segmen skutik. Setelah melempar New Mio M3 125 Blue Core, pabrikan berlambang garpu tala itu kini resmi membuka selubung NMax di Indonesia. Lantas apa yang membuat motor ini spesial?

"NMax merupakan model global kedua Yamaha yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Ini berita baik bagi konsumen Indonesia yang mana menjadi negara pertama dirilisnya NMax," jelas Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yoichiro Kojima.

5. Kata Pembalap Soal Yamaha NMax

Mengambil tempat di Sirkuit International Sentul, sejumlah pembalap Yamaha pada hari ini (10/2/2015) turut menjajal performa skutik premium terbaru, NMax. Lantas bagaimana pendapat mereka soal performa motor tersebut?

Menurut Imanuel Pratama, Yamaha NMax memiliki sejumlah kelebihan, khususnya pada saat handling dan tenaga.

"Tenaganya penuh terus. Ketika gas diturunin terus ditarik lagi tenaganya enak," ucapnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.