Sukses

Mengapa Nissan Juke Lebih Laku di Thailand daripada Indonesia?

Kebutuhan akan mobil penumpang dengan ukuran yang kecil seperti Nissan Juke di Thailand sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Juke adalah model global yang menjadi flagship dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, PT NMI turut mengekspor Nissan Juke ke Thailand.

Dijelaskan Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, meski compact crossover ini dibesut di dalam negeri, nyatanya permintaan Juke di Thailand lebih tinggi.

"Kalau diekspor sebulan mencapai 500 unit dan setahun totalnya antara 5 sampai 6 ribu unit," ungkap Budi seusai peluncuran New Nissan Juke di kawasan SCBD Jakarta.

Bahkan, lanjut Budi, ekspor Nissan Juke ke negeri Gajah Putih tersebut jumlahnya dua kali lipat target penjualan di Indonesia. Sementara di pasar dalam negeri, PT NMI menargetkan paling tidak mobil tersebut terjual sebanyak 3 ribu unit per tahun.

"Di Indonesia orang lebih tertarik dengan kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Sementara itu, mobil yang diinginkan oleh konsumen di Thailand butuh mobil yang ukurannya lebih kecil," beber Budi.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nissan anyar

Setelah lama dinanti kehadirannya di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya meluncurkan New Nissan Juke dan sekaligus memperkenalkan Juke Revolt yang menjadi varian terbaru dari Juke.

New Nissan Juke hadir dengan desain eksterior yang lebih segar dan siap jadi ikon konsumen yang ingin tampil beda. Adapun Juke Revolt membawa karakter yang lebih agresif dan ditargetkan pada konsumen muda.

New Nissan Juke ditawarkan dalam 6 warna antara lain Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Pasific Blue, dan Burning Red. Menyoal harga, New Nissan Juke ditawarkan dengan harga Rp 265,9 juta untuk Black Interior dan Rp 274,9 juta untuk Red Interior (on the road Jakarta).

Sejumlah perubahan hadir pada New Nissan Juke antara lain New Front Combination Lamp with LED Signature, Headlamp berteknologi Projector Xenon, Bumper depan baru, Spion samping dengan lampu sein LED, Rearlamp berteknologi LED, sekaligus rear bumper.

Selain menawarkan varian standar, PT NMI juga menghadirkan Juke Revolt dengan desain agresif yang meliputi Finisher pada headlamp dan bumper, New Front Lower Bumper, roof spoiler, spion samping dengan warna berbeda, velg alloy 17 inci berkelir hitam, serta beragam bodi sticker agar Juke lebih personal. Juke Revolt ditawarkan dengan harga 285,9 juta untuk Revolt Black Interior dan Revolt Red Interior dilepas dengan harga Rp 294,9 juta OTR Jakarta.



(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.