Sukses

Beda Kecelakaan Mobil Antara Pria dan Perempuan

Sebuah penelitian baru menujukkan bahwa ada perbedaan mencolok antara kecelakaan yang dialami pria dan perempuan.

Liputan6.com, Kansas City - Telah banyak sekali penelitian yang mencoba melihat perbedaan perilaku antara pria dan perempuan dalam banyak hal, misalnya cara berpikir, cara berkomunikasi, hingga cara berkendara.

Untuk yang terakhir, sebuah penelitian baru menujukkan bahwa ada perbedaan mencolok antara kecelakaan yang dialami pria dan perempuan.

Penelitian tersebut dilakukan oleh tim peneliti dari Kansas State University. Penelitian tersebut mengambil data dari semua kecelakaan kendaraan bermotor di Kansas City, AS, yang melibatkan remaja berusia 15 sampai 24 tahun tahun 2007 hingga 2011.

Dengan mengolah data tersebut, tim peneliti menemukan beberapa tren kecelakaan yang menarik.

Melansir The News Wheel pada Senin (16/2/2015), hasil penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Safety Research adalah sebagai berikut:

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Kecelakaan Mobil Antara Pria dan Perempuan

1. Perempuan muda lebih mungkin terlibat dalam kecelakaan mobil yang melibatkan pejalan kaki dan persimpangan, sementara pria cenderung kecelakaan di daerah pinggir kota dan keluar dari jalanan.

2. Kecelakaan pada perempuan lebih sering terjadi selama jam kerja pada hari Senin sampai Jumat, sementara itu pria lebih sering kecelakaan setelah malam, terutama pada akhir pekan.

3. 28 persen perempuan yang kecelakaan tidak memiliki lisensi mengemudi, meskipun 66 persen dari mereka menggunakan sabuk pengaman.

4. Pria remaja jauh lebih mungkin mengalami kecelakaan yang lebih parah daripada perempuan remaja. Tetapi, perempuan remaja lebih mudah terkena cedera yang lebih parah dari pria dalam keparahan yang sama.

5. Kecelakaan mobil para perempuan lebih banyak mengenai sudut kanan, sementara kecelakaan pada pria biasanya berupa tabrakan dari belakang.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.