Sukses

Nekat Nyetir, Kakek 92 Tahun Ini Seruduk 9 Mobil di Parkiran

Seorang pria berusia 92 tahun bernama Russel Kerr telah menabrak sembilan unit mobil dalam waktu kurang dari semenit.

Liputan6.com, Wisconsin - Usia senja adalah usia di mana kemampuan motorik pada manusia telah menurun. Pada usia ini kemampuan manusia dalam berpikir dan bertindak tidak secepat ketika dalam masa produktif.

Namun demikian, masih banyak orang di usia senja melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi seperti menyetir mobil. Dengan kemampuan daya pikir yang menurun, kegiatan seperti ini tergolong berbahaya bagi manusia usia lanjut.

Akibat buruk ketika manula menyetir mobil pun dapat terjadi kecelakaan seperti yang terjadi di Mayville, Wisconsin, Amerika Serikat (AS). Melalui video yang dilansir dari Carscoops, Kamis (19/2/2015), seorang pria berusia 92 tahun bernama Russel Kerr  membuat repot pihak kepolisian setempat karena telah menabrak sembilan unit mobil dalam waktu kurang dari semenit.

Rupanya, Kerr kakinya terjebak pada pedal gas ketika tengah mengendarai Chrysler Pasifica. Pria lansia ini pun panik sehingga membuat mobil hilang kendali dan kemudian menabrak mobil-mobil lain yang berada di pelataran parkir.

>>>Klik laman berikutnya [Video ulah kakek 92 tahun]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin jengkel

"Selama 23 tahun menjadi penegak hukum, saya belum pernah melihat yang seperti ini. Saat melihat kondisi seperti ini saya awalnya berpikiran jika ia sedang berusaha menghindari polisi atau amuk massa di jalan," ujar Christopher MacNeil, anggota kepolisian Mayville.

Dijelaskan, meskipun Kerr telah melakukan pelanggaran lalu lintas, ia tidak akan didenda atau dicabut SIM-nya. Berkaca dari kejadian tersebut, Polisi pun tengah mengkaji apakah Kerr perlu mengikuti ujian SIM kembali atau tidak.


(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini