Sukses

3 Motor Honda Paling Ikonik Sepanjang Sejarah

Banyaknya pengguna dari sebuah model turut membuat si kuda besi jadi ikon dari produsen.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor saat ini telah menjadi alat transportasi utama sehari-hari. Harga yang terjangkau dan fitur yang fungsional membuat banyak orang menjatuhkan pilihannya untuk menunggangi kuda besi menemani beraktivitas.

Bahkan, banyaknya pengguna dari sebuah model atau teknologi tercanggih serta desain khas yang diusung membuat sepeda motor dapat jadi ikon dari produsen. Meskipun kini sudah tidak lagi diproduksi, sepeda motor ikonik nyatanya tetap dicari untuk jadi barang koleksi.

Salah satu produsen otomotif yang memiliki model ikonik adalah Honda. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini dikenal memproduksi kendaraan roda dua yang irit bensin.

Ingin tahu apa saja sepeda motor ikonik yang pernah diproduksi pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut, Berikut ini uraian singkatnya seperti dilansir dari Gearpatrol, Jumat (20/2/2015):

1. Honda Super Cub

Super Cub menjadi sepeda motor paling populer di dunia dan telah diproduksi sejak 55 tahun lalu. Bahkan, Super Cub telah dipasarkan di 15 negara di dunia dan terus diproduksi hingga saat ini.

Dikatakan, Super Cub menjadi kendaraan roda dua bermesin satu silinder yang dijual dengan harga terjangkau. Pada hari jadinya ke-50, Super Cub telah diproduksi mencapai sekitar 60 juta unit.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Honda CB77

CB77 adalah cikal bakal motor sport modern Honda. Sepeda motor ini didukung oleh mesin dua silinder dengan kubikasi 305 CC.

Dijelaskan, CB77 mengusung rangka dari pipa baja sehingga mampu menopang bobot dua kali lipat dari sepeda motor sejenis. Selain itu, motor sport ini juga memiliki bobot yang cukup ringan.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Honda CB750

Pada 1969, Honda memperkenalkan CB750 dengan mesin empat silinder segaris. Dijelaskan, cikal bakal superbike ini cukup mudah untuk menghasilkan kecepatan hingga 193 km/jam.

Adapun CB750 ini adalah merupakan hasil pengejawantahan dari Soichiro Honda untuk mendobrak pasar motor sport di Amerika Serikat. Saat diperkenalkan, Honda CB750 juga telah dibekali fitur revolusioner antara lain menggunakan rem cakram pada roda depan, starter elektrik, serta overhead camshaft.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini