Sukses

Polisi Sita Koleksi Mobil Wah Bandit Kelas Kakap

Seluruh mobil yang dimiliki Alexander Surin ini dibeli dari uang haram.

Liputan6.com, London - Meski bisa menghindari dari kejaran Polisi Inggris, Alexander Surin nampaknya harus membayar mahal dari aksi kriminalnya. Tak cuma dibayang-bayangi hukuman, ia pun harus rela sejumlah supercar miliknya disita aparat.

Ya, empat unit mobil wah tersebut antara lain adalah Ferrari California, Ferrari GT599, Ferrari Enzo, serta Rolls Royce Phantom.

Adapun supercar yang dimiliki penjahat dengan juluka Don Car-leone tersebut bernilai lebih dari 1 juta pound sterling. Tak cuma itu, uang dari hasil menjual Bugatti Veyron pun turut disita sebagai barang bukti.

Penyerahan aset milik Surin ini dilakukan oleh Pengadilan Tinggi setempat yang dimandati oleh National Crime Agency. Dijelaskan, seluruh mobil yang dimiliki penjahat kelas kakap ini dibeli dari uang haram.

Melansir laman Mirror, Sabtu, (21/2/2015), penjahat yang juga memiliki nama samaran Michael Boparan ini juga menjadi orang yang dicari kepolisian Perancis akibat perdagangan ketamine. Selain menyelundupkan obat terlarang, Don Car-Leone juga terlibat berbagai kejahatan lainnya seperti pencucian uang, penipuan, dan penggelapan pajak.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam pelarian

Saat ini Surin sedang dalam masa pelarian. Menurut laporan, penjahat kelas kakap ini tinggal di Uni Emirat Arab dengan menyewa rumah mewah di kawasan eksklusif Emirates Hills, Dubai.

Sebelumnya di tahun 1996, Surin pernah dipenjara selama lima tahun dengan dakwaan melakukan penipuan kepada bank dan membawa kabur uang sebesar 1,3 juta pound sterling. Saat itu, Surin bersama dengan gerombolannya berhasil membobol lebih dari 800 rekening.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.