Sukses

Dilego Rp 93 Juta, Yamaha WR250R Bakal Laku 100 Unit di Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) optimistis bahwa WR250R bakal terjual sebanyak 100 unit tahun ini.

Liputan6.com, Tangerang - Sebagai motor yang bermain di kelas motor trail berkemampuan dual-purpose, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) optimistis bahwa WR250R bakal terjual sebanyak 100 unit tahun ini.

Menurut General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM, M Abidin, WR250R sebetulnya sudah lama diperkenalkan di pasar dalam negeri, tepatnya pada gelaran Indonesia Motorcycle Show edisi 2014.

"Motor ini adalah street legal model. Motor yang mendapat polish registration tapi power-nya udah oke banget untuk medan ekstrem dan jalanan. Meskipun bannya seperti pacul tapi udah purpose untuk dua jalan," jelasnya di Media Test Ride Yamaha WR250.

Sementara itu, Abidin menjelaskan bahwa motor trail ini memiliki garansi seperti halnya pada unit CBU lainnya, meliputi kaki-kaki hingga mesin.

"Garansi sama dengan R Series. Tapi kalau dibuat kompetisi bakal hilang garansi," imbuh dia.

Abidin mencontohkan, bila pemilik WR250R melakukan perubahan untuk meningkatkan power mesin, maka secara otomatis garansi hangus.

"Ini bagian dari protect regulasi. Kami takut nanti motor dipakai kompetisi kemudian ada accident. Intinya proteksi terhadap safety," tegasnya.

>>> Klik laman berikutnya [Harga Yamaha WR250R]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Yamaha WR250R ditopang mesin 4 tak, 4 katup, DOHC, 100.000 rpm single silinder yang mampu menyemburkan tenaga 22,6 kW dan torsi 23,7 Nm. Ruang pacunya turut disokong fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan dukungan tersebut, motor berkemampuan offroad ini diklaim menjadi salah satu tunggangan 250cc terkuat besitan Yamaha.

Tak cuma mesinnya yang tangguh, Yamaha WE250R turut dibangun dengan rangka utama berbahan alumunium, swingarm lincah, roda berdiamater 21 inci dan 18 inci pada bagia belakang, serta rem wave-type.

"WR250R tahun 2015 punya livery baru. Harganya Rp 93.000.000 on the road Jakarta. Ini motor spesial khususnya untuk penggemar motor trail tapi yang bisa digeber juga di jalanan raya aspal, street legal model. Fungsi dual ini membuat kami yakin WR250R dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang antusiasnya sudah ditunjukkan sejak diperkenalkan di IMoS tahun lalu,” pungkas Abidin.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.