Sukses

Nih, 4 Mobil Terkencang Honda yang Pernah Diproduksi

Liputan6.com, Tokyo - Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif yang memiliki reputasi terbaik. Sudah puluhan tahun pabrikan ini memproduksi mobil yang banyak digemari berbagai kalangan.

Tak hanya menyediakan kendaraan untuk keluarga, Honda juga menciptakan mobil khusus untuk orang berkocek tebal. Mobil ini tentu berbeda dari mobil keluarga karena terdapat modifikasi dan personalisasi untuk mendongkrak performa.

Meskipun tidak mampu menandingi nama besar pabrikan mobil super seperti Ferrari dan Aston Martin, mobil sport buatan Honda tetap mampu memuaskan dahaga penggila kecepatan dengan performa yang dimiliki.

Ingin tahu apa saja mobil tercepat yang pernah diproduksi oleh pabrikan yang didirikan oleh Soichiro Honda? Berikut ini uraian singkatnya seperti dilansir dari Wallstcheatsheet, Senin (23/2/2015):

1. Civic Type-R

Honda Civic Type-R menjadi salah satu sportcar populer yang pernah diproduksi Honda. Mobil ini diproduksi pertama kali para pertengahan dekade 2000-an.

Saat itu, generasi pertama Civic Type-R sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,6 detik dan mencatatkan kecepatan maksimal di angka 235 km/jam.

Performa trengginas yang dimiliki sportcar ini berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter dengan transmisi manual enam percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 198 horse power (HP).

Dengan performa yang dimiliki, tak heran jika Civic Type-R begitu diminati para penggila otomotif. Bahkan, mereka saat ini menanti kehadiran generasi terbaru Civic Type-R yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Klik halaman selanjutnya >>>

1 dari 4 halaman

Next

2. Integra Type-R

Integra pun bernasib baik seperti Civic yang mendapat varian Type-R. Performa yang dimiliki pun tak kalah buas dengan Civic Type-R. Di balik kapnya, Integra Type-R mengusung mesin 1,8 liter DOHC VTEC.

Pada versi ini, Integra mencatatkan waktu 6,5 detik saat diajak melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara itu, kecepatan maksimal yang dapat diraih Integra Type-R mencapai 238 km/jam.

Klik halaman selanjutnya >>>

2 dari 4 halaman

Next

3. S2000

Roadster Honda ini begitu digandrungi oleh para penggila kecepatan. Bagaimana tidak, S2000 sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,8 detik pada varian standar, sedangkan pada varian Club Racer (CR) butuh waktu hanya 5,7 detik.

Adapun dapur pacu pada S2000 didukung dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang sanggup memproduksi output tenaga hingga 240 HP.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Next

4. NSX

NSX merupakan keluarga sportcar legendaris yang pernah diproduksi Honda. Mobil sport ini hadir dalam varian standar dan Type-R.

Honda membekali NSX dengan mesin V6 berkapasitas 3,2 liter dengan output tenaga mencapai 280 HP.

Pada versi standar, NSX membutuhkan waktu selama 5,7 detik untuk berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan maksimal 225,3 km/jam.

Berbeda halnya pada NSX Type-R yang hanya butuh 4,4 detik saja saat melesat hingga kecepatan 100 km/jam dan mampu mencatat kecepatan maksimal di angka 270,4 km/jam.

(Ysp/Gst)

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?