Sukses

Pabrikan Inggris Siapkan Motor Tercepat di Dunia

Pabrikan roda dua dari Tanah Inggris, Hesketh, telah mengonfirmasi sebuah model yang memiliki mesin setara Bugatti Veron.

Liputan6.com, London - Bagi pecinta roda dua, memiliki sepeda motor berperforma ganas memang menjadi kepuasan tersendiri. Tak heran bila pabrikan yang memiliki spesialisasi menggarap motor gede (moge) terus berupaya untuk menetaskan tongkrongan dengan mesin buas.

Nah, pabrikan roda dua dari Tanah Inggris, Hesketh, telah mengonfirmasi sebuah model yang memiliki mesin setara Bugatti Veron.

Saat ini, Hesketh memiliki model 24 yang dikatakan setara dengan Aston Martin dan ditargetkan ludes terjual sebelum akhir tahun ini. Tak puas dengan itu, mereka pun tengah menyiapkan model yang lebih eksotis juga berbanderol tinggi seperti mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron.

"Jika 24 menyerupai Aston Martin. Kami sedang mengerjakan sebuah (motor seperti) Bugatti Veyron," ungkap bos Hesketh Paul Sleeman. Demikian disadur dari Visordown, Selasa (24/2/2015).

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media Inggris, Sleeman mengatakan bahwa perusahaan mampu menjual seluruh unit dari 24 sebelum akhir tahun ini dengan banderol tak kurang dari 35.000 pound sterling.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Veyron

Untuk diketahui, Veyron hadir dengan mesin mesin berkapasitas 8,0 liter berbasis V8 yang menelan 16 liter bensin per menit. Tak heran, jika mobil ini bisa melaju dengan kecepatan puncak 408 km/jam. Di atas kertas, Bugatti Veyron sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 3 detik.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.