Sukses

Barang Langka, Ferrari Ini Siap Jadi Rebutan

Ferrari SA Aperta hanya diproduksi sejumlah 80 unit saja di dunia.

Liputan6.com, Paris - Ferrari SA Aperta merupakan supercar edisi terbatas yang pernah diproduksi oleh pabrikan berlogo kuda jingkrak. Pabrikan yang berbasis di Maranello, Italia ini pun hanya memproduksi SA Aperta dengan jumlah hanya 80 unit saja di dunia. Dengan jumlah yang amat sedikit, sangat sulit untuk mendapati supercar ini tengah dijual pemiliknya.

Namun demikian, tersiar kabar jika sebuah Ferrari SA Aperta saat ini sedang dipamerkan pada sebuah dealer di Perancis untuk dijual. Dijelaskan, penjual ini meminta mahar sebesar 895 ribu euro atau sekira Rp 13 miliar bagi calon pembeli yang ingin membawa pulang Ferrari super langka tersebut, demikian dilansir dari Carbuzz, Selasa (24/2/2015).

Adapun corak yang digunakan pada SA Aperta ini mengadopsi milik Ferrari 250 GTO Tour de France dengan warna abu-abu dan garis kuning yang melintang pada kap depan. Sejak keluar dari dapur produksi, supercar berpredikat langka ini hanya mencatatkan jarak tempuh sejauh 2.300 mil pada odometernya.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upgrade performa

Tak luput, Supercar yang dibangun dari basis Ferrari 599 ini juga telah mendapat upgrade performa dari rumah modifikasi Novitec Rosso.

Mesin V12 berkapasitas 6,0 liter bawaan Ferrari SA Aperta awalnya 'hanya' sanggup menyemburkan tenaga sebesar 661 horse power (HP). Melalui suntikan sepasang supercharger baru dari Novitec Rosso, output tenaga supercar langka ini pun terdongkrak menjadi 888 HP.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini