Sukses

Mercy dan JLR Kompak Tarik Ratusan Mobil

Mercedes-Benz dan Jaguar Land Rover tarik ratusan ribu mobil karena indikasi kerusakan.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz menarik kembali 147.224 unit sedan dan wagon yang berpotensi menyebabkan kebakaran karena segel karet yang menjuntai dalam kompartemen mesin.

Dikutip dari National Highway Traffic Safety Administration seperti yang dikutip dari Car and Driver, Rabu (24//2015), dari ratusan ribu unit yang ditarik termasuk di dalamnya adalah varian E-Class dan CLS-class: E350, E400 Hybrid, E63 AMG, CLS 550, CLS63 AMG, E400 dan CLS400.

Pada dasarnya, menurut sumber yang sama, lapisan karet yang menyegel mesin dapat longgar karena perakitan yang buruk dan kemudian keluar jalur sehingga berpotensi menjuntai ke dalam ruang antara mesin dan catalytic converter.

Mercedes sendiri mengatakan bahwa perubahan desain untuk segel karet pada tahun 2012 membuat proses perakitan menjadi lebih sulit sehingga kemungkinan perakitan yang tidak sempurna memang lebih besar.

Dealer Mercedes dikabarkan akan memasangkan empat klip penahan kendaraan yang berpotensi terbakar mulai akhir bulan Februari atau awal Maret.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Bukan hanya Mercedes, Jaguar Land Rover juga melakuka hal yang sama terhadap 61.793 unitnya. Bedanya, Jaguar Land Rover menarik puluhan ribu unitnya karena terindikasi ada masalah pada bagian sensor airbag pada Range Rover keluaran 2013-2015 dan Range Rover Sport keluaran 2013-2014.

Sampai saat ini, belum ada laporan kecelakaan yang diterima. Perusahaan otomotif asal Britania Raya ini berjanji akan selesai memperbaiki masalah sensor tersebut pada bulan April tahun ini.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini