Sukses

Buick Jadi Pabrikan Mobil Terbaik Pilihan Konsumen

Buick Motor Division, divisi automobile dari General Motors, berhasil menempati posisi pertama sebagai produsen otomotif pilihan konsumen.

Liputan6.com, New York - Buick Motor Division, divisi automobile dari General Motors (GM) asal AS, berhasil menempati posisi pertama sebagai produsen otomotif pilihan konsumen pada majalah Consumer Reports pada kategori "brand ranking". Produsen mobil AS lainnya juga menempatkan 3 kendaraan pada kategori "top pick".

Melansir autoblog.com pada Rabu (25/2/2015), Buick menempatkan 7 mobilnya pada kategori "brand ranking". Meskipun begitu, kategori brand ranking dan top picks secara keseluruhan masih didominasi oleh produsen Jepang dan Jerman dengan Lexus, Mazda, Toyota, Audi dan Subaru pada posisi 5 teratas.

Kendaraan asal Jepang memenangkan 6 dari 10 kategori top pick. Meskipun begitu, capaian tersebut adalah yang terburuk dalam sejarah keikutsertaan Honda dalam Consumer Reports selama 19 tahun.

Pada posisi ke-2 di bawah Buick ada Porsche yang berhasil menempatkan 6 modelnya pada kategori brand ranking. Sementara Honda, Kia dan BMW tidak masuk dalam peringkat 10 besar.

Untuk Mercedes-Benz, Acura dan Infiniti semuanya mengalami penurunan tajam karena model terbaru mereka tidak dapat diandalkan. Mercedes merosot dari peringkat ke-10 menjadi peringkat ke-21, sementara Acura turun dari posisi ke-2 ke posisi 11.

>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Top Picks

Dalam kategori top picks, Subaru Impreza memenangkan subkategori mobil compact terbaik, Subaru Legacy pada mobil midsize, Toyota Prius pada green car terbaik, Audi A6 pada luxury car, Subaru Forester pada small SUV, Toyota Highlander pada midsize SUV dan Honda Odyssey pada subkategori minivan.

Consumer Reports menghitung skor setiap merek dengan menggabungkan skor road-test dan reliabilitas atau keandalan untuk setiap model. Mereka melakukan lebih dari 50 tes selama 1 tahun ke belakang, termasuk evaluasi pengereman, handling dan kenyamanan.

Seluruhnya, ada 270 kendaraan yang diuji oleh Consumer Reports dan diawasi ketat oleh seluruh industri otomotif.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini