Sukses

[Video] Mobil Anti BBM Toyota Dibuat Secara Handmade

Toyota Mirai, mobil massal pertama yang berbahan bakar hidrogen ternyata dirakit dengan tangan. Berikut video lengkapnya.

Liputan6.com, Aichi - Toyota, pabrikan mobil asal Jepang, pada akhir tahun lalu menggebrak dunia otomotif dengan Toyota Mirai. Mobil ini langsung menyita perhatian dunia karena merupakan mobil massal pertama yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Buktinya, sampai saat ini permintaan terhadap Toyota Mirai telah melonjak menjadi sekitar 1.500 unit. Padahal, sampai akhir tahun lalu, Toyota hanya mematok 400 unit yang akan diproduksi.

Sebagai mobil massal pertama yang menggunakan hidrogen, tentu sangat menarik untuk melihat bagaimana proses produksi dilakukan. Yang menarik, sekaligus mengagumkan, Toyota Mirai ternyata dirakit dengan mekanisme perakitan "hand built".

Melansir autoblog.com pada Kamis (26/2/2015), Mirai dirakit di pabrik yang sama dengan perakitan Lexus LFA, mobil sport yang juga diproduksi ole Toyota. 

"Fasilitas ini memang tidak begitu canggih. Namun, kami lebih mengandalkan pada keahlian pekerja kami. Hal ini mirip seperti ketika Toyota baru dibangun," kata Akio Toyoda, Presiden Toyota.

>>>Klik laman berikutnya [Video proses pengerjaan]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Toyota juga telah merilis 5 video agar masyarakat luas bisa lebih mengetahui proses pembuatan Toyota Mirai, termasuk instalasi rumit dari fuel cell stack. Berikut videonya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini