Sukses

Tata Motors Bakal Buka Pabrik Baru Jaguar Land Rover di Amerika

Jaguar Land Rover (JLR), perusahaan otomotif asal Inggris, sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik baru di Amerika Utara.

Liputan6.com, Coventry - Jaguar Land Rover (JLR), perusahaan otomotif asal Inggris, sedang mempertimbangkan untuk membangun pabrik baru di Amerika Utara, khususnya Amerika Serikat (AS). Konfirmasi ini datang langsung dari mantan bos Tata Motors sebagai perusahaan induk Jaguar Land Rover, Ratan Tata.

"Perusahaan ini memang melihat Amerika Utara sebagai lokasi untuk pabrik baru. Dimana lokasi pabriknya, dimana negaranya, adalah hal yang perlu diputuskan," kata Tata sebagaimana yang dikutip dari Autoblog, Kamis (26/2/2015).

Tata sendiri mengaku sudah tidak terlibat dalam keputusan tersebut meskipun saat ini dirinya masih menjabat sebagai ketua emeritus (sudah tidak aktif tetapi masih memegang jabatan) Ratan Tata.

Rumor bahwa JLR berencana membuka pabrik di AS awalnya berhembus tahun 2014. Pabrikan otomotif tersebut kabarnya ingin membuka pabrik untuk memproduksi sekitar 200 ribu kendaraan per tahun. Pada saat itu, South Carolina dianggap tempat yang paling sesuai.

Namun kemudian, spekulasi juga datang ke Georgia, terutama setelah gubernur negara bagian tersebut dilaporkan terbang ke Inggris. Baru-baru ini, spekulasi kembali beredar kabar bahwa bisa jadi JLR membuka pabrik baru di Austria atau Turki.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agresif

JLR akhir-akhir ini memang sedang giat membuka pabrik baru. Akhir tahun lalu, Jaguar Land Rover membuka pabrik baru di Inggris dan pusat manufaktur pertama di Tiongkok pada waktu yang bersamaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini