Sukses

Harga Lego Jeep Setara 1 Unit Skutik Yamaha Mio, Minat?

Sebuah Lego Jeep klasik yang masih dibungkus kotak plastik dijual di eBay dengan harga sangat tinggi, yaitu US$ 1.049.

Liputan6.com, Connecticut - Sebuah Lego Jeep klasik yang masih dibungkus kotak plastik dijual di eBay dengan harga sangat tinggi, yaitu US$ 1.049 atau sekira Rp 13,4 juta (Kurs: Rp 12.862/US$). Harga tersebut nyaris setara dengan satu unit skutik Yamaha Mio M3.

Lego dengan harga sangat tinggi ini adalah model Lego Jeep 330 keluaran tahun 1968. Tingginya harga Lego tersebut disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah faktor kelangkaan dan nilai historis yang terkandung di dalamnya.

Melansir autoblog.com pada Kamis (26/2/2015), saat itu, salah satu perusahaan Amerika Serikat bernama Samsonite mengimpor Lego Jeep 330 yang sedianya dibuat untuk dipasarkan ke negera-negara Eropa.

Padahal, saat diimpor, Lego Group belum memiliki perwakilan resmi di AS. Lego Group baru berhasil membuka toko pertamanya tahun 1973 di Enfield, Connecticut, AS. Jadi, dapat dikatakan bahwa Lego tersebut adalah Lego pertama yang ada di AS. 

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang bikin mahal

Kombinasi antara kelangkaan, faktor historis, ditambah banyaknya kolektor yang memburu lah yang akhirnya membuat harga mainan ini melambung tinggi. 

Bagaimana, apakah Anda juga berminat untuk memiliki Lego Jeep 300 ini? Atau, lebih memiliki beli skuter matic baru?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.