Sukses

Top 5 Otomotif: Motor Kawasaki Terlaris di Indonesia

Aksi Yamaha Mio M3 tarik truk sejauh 300 meter pentingnya sikap defensive driving saat di jalan tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor bermerek Kawasaki patut diakui menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia. Tak pelak, artikel yang membahas Ninja 2 tak paling laku sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi mengenai aksi Yamaha Mio M3 tarik truk sejauh 300 meter pentingnya sikap defensive driving saat di jalan tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 1 Maret:

1. Kawasaki Ninja 2 Tak Paling Dilirik Konsumen Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sukses mencetak angka penjualan sebanyak 160.370 unit sepanjang 2014. Dari sekian model, kontribusi terbesar berasal dari Ninja 150 RR atau yang juga dikenal sebagai Ninja 2 tak.

"Model dominan Kawasaki di 2014 itu Ninja 2 tak. Setelah itu disusul KLX 150 lalu Ninja 250," beber Michael Candra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT KMI.

Lebih lanjut, pada 2015 ini PT KMI hanya menargetkan total penjualan keseluruhan di pasar domestik sebesar 157.835. Angka ini menurun sebesar 1,58 persen dari tahun lalu.

2. Aksi Yamaha Mio M3 Tarik Truk Sejauh 300 Meter!

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus melakukan pengujian pada skutik baru mereka, Mio M3.

Kali ini ketangguhan Mio M3 dibuktikan Yamaha dengan menarik truk hingga sejauh 300 meter sampai 500 meter. Kekuatannya diperlihatkan di depan publik dalam rangkaian event Yamaha Family Day dengan aktivitas “Uji Kekuatan Mio M3 Attack Kampung”. Demikian melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, Minggu (1/3/2015).

3. Melongok Sosok 3 Mobil yang Jadi Ikon Film Komedi Dunia

Film komedi kerap menyuguhkan lawakan atau guyonan yang mampu mengocok perut. Biasanya dalam film komedi, para pemeran utama menggunakan mobil-mobil yang memiliki desain unik dan eye catching.

Begitu seringnya sebuah mobil tampil dalam film menjadikannya sebagai ikon pada film yang bersangkutan. Adanya mobil-mobil unik membuat film komedi semakin semakin menarik untuk dinikmati.

4. Mengenal Sara Bahayi, Sopir Taksi Cantik Pertama di Afganistan

Menjadi sopir taksi lazimnya merupakan profesi yang digeluti oleh laki-laki, terlebih di negara yang masih tradisional dan patriarkis seperti Afghanistan.

Meskipun begitu, akan selalu ada pengecualian, termasuk sopir taksi. Adalah Sara Bahayi, seorang perempuan yang mencatatkan diri sebagai sopir taksi pertama di Afghanistan.

"Saya bangga bahwa saya seorang sopir taksi. Saya melayani Afghanistan dan masyarakatnya," kata Sara seperti yang dikutip dari Autoblog, Sabtu (28/2/2015).

5. Ingat, Sikap Defensive Driving Juga Penting Saat di Jalan

Dalam rangka meminimalisir kecelakaan lalu lintas, Veloz Community (Velozity) akan menggelar kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang direncanakan akan diadakan di 4 kota besar, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya dan Jakarta.

Keselamatan berkendara biasanya diidentikkan dengan safety driving yang mengacu pada standar keamanan berkendara. Di Indonesia, safety driving diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini