Sukses

Mengintip 5 Mobil Tercepat Besutan Toyota

5 mobil Toyota tercepat sepanjang masa yang dihitung berdasarkan waktu akselarasi dari 0-100 km/jam.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota telah membuktikan diri sebagai salah satu pabrikan mobil yang terlaris di dunia. Kendaraan jenis pikap seperti Tundra dan Tacoma, serta jenis hibrida seperti Prius, membuat Toyota menjadi salah satu ikon di dunia otomotif.

Selama ini, Toyota dikenal sebagai salah satu pabrikan yang terus mengembangkan mobil yang hemat bahan bakar. Meskipun begitu, bukan berarti Toyota tidak menggarap mobil-mobil cepat atau sporty. Model yang termasuk andalan Toyota dalam tipe ini di antaranya adalah MR2, 2000GT, FCV dan FT-HS.

Toyota bukan berarti memproduksi mobil-mobil seperti Ferrari dan Lamborghini yang memang fokus pada pengembangan mobil cepat dan sporty, Meskipun begitu, kita menemukan banyak contoh mobil Toyota yang mampu berlari dengan kecepatan tinggi.

Berikut adalah 5 mobil Toyota tercepat sepanjang masa yang dihitung berdasarkan waktu akselarasi dari 0-100 km/jam seperti yang dilansir Autos Cheat Sheet, Rabu (4/3/2015).

5. Celica GT-Four

Mobil yang diproduksi selama tahun 1986 hingga 1999 ini diciptakan untuk mengikuti kompetisi World Rally Championship. Kemudian GT-Four akhirnya melakukan debut pada 1988 di Tour de Corse dan mampu memenangkan 4 balapan di tahun 1992.

Celica GT-Four memiliki kecepatan maksimal 153 mil/jam dan mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik.

>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Camry SE V6

4. Camry SE V6

Camry mungkin tidak diprediksi sebagai salah satu mobil Toyota tercepat, tetapi SE V6 adalah pengecualian. Camry SE V6 adalah contoh sempurna dari model yang membuat Toyota sedan begitu populer.

Ia cukup ekonomis, stylish, dan sangat cepat, terutama jika dibandingkan banyak mobil lain di kelasnya. SE V6 mampu melaju dari 0 hingga 100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

>> Klik halaman selanjutnya

3 dari 5 halaman

MR2 Turbo

3. MR2 Turbo 

MR2 Turbo memiliki tenaga 260hp sehingga mampu bersaing dengan model modern lain, meskipun faktanya mobil ini diproduksi terakhir 15 tahun yang lalu. Mobil ini menempati posisi ke-3 karena mampu melakukan akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 5,7 detik.

>> Klik halaman selanjutnya

4 dari 5 halaman

Supra 3.0 Turbo

2. Supra 3.0 Turbo

Supra 3.0 Turbo memiliki kemampuan untuk melakukan akselasari dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu hanya 4,9 detik. Jauh lebih cepat daripada MR2 Turbo.

Model ini mendapat tenaga ekstra dari mesin turbocharged. Meskipun begitu, 3.0 Turbo belum mampu menandingi saudaranya yang lain, yang masih memegang sebagai mobil Toyota tercepat.

>> Klik halaman selanjutnya

5 dari 5 halaman

Supra Twin Turbo

1. Supra Twin Turbo

Inilah mobil Toyota tercepat sepanjang masa: Supra Twin Turbo yang dibuat pada awal tahun 1990an. Model ini mampu melakukan akselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 4,6 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 156 mil/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini