Sukses

Mazda Mulai Pasarkan Penantang Kuat Honda HR-V

Mazda memilih ustralia jadi negara pertama di luar Jepang untuk memasarkan CX-3.

Liputan6.com, Tokyo - Compact crossover terbaru Mazda yaitu CX-3 kabarnya akan melakoni debutnya di ajang Geneva Motor Show pekan depan. Tak hanya itu, pabrikan pun kabarnya saat ini juga sudah memasarkan CX-3.

Melansir laman Steeringnews, Selasa (3/3/2015), CX-3 saat ini telah tersedia pada seluruh jaringan dealer Mazda Anfini dan Autozam di Jepang. Lebih lanjut, Mazda pun mengonfirmasi jika akan mulai memasarkan CX-3 secara global pada akhir bulan ini dengan Australia sebagai negara pertamanya.

Setelah dipasarkan di Negeri Kanguru, Mazda CX-3 selanjutnya secara berturut-turut akan mulai dijual di Selandia Baru mulai April atau Mei 2015. Untuk pasar Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat dan Kanada dijadwalkan mulai musim panas tahun ini.

Di negara asalnya, CX-3 hadir dalam tiga varian antara lain XD, XD Touring, serta XD Touring L. Ketiganya dipersenjatai mesin diesel 1,5 liter SkyActiv yang sanggup menghasilkan output tenaga 103 horse power (HP) dan torsi 270 Nm. Varian ini hadir mengusung transmisi enam percepatan dengan opsi manual ataupun otomatis.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diklaim irit

Mazda mengklaim jika mesin diesel yang diusung CX-3 begitu efisien dengan jarak tempuh hingga 25 km/liter.

Sementara itu, Mazda pun menyediakan pilihan mesin bensin 2,0 liter SkyActiv-G dengan output tenaga sebesar 146 HP dengan torsi 192 Nm untuk pasar di luar Jepang. Dikatakan, opsi mesin ini hanya hadir dengan pilihan transmisi otomatis enam percepatan.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini