Sukses

Intip 5 Replika Mobil Keren yang Terbuat dari Bata Lego

Dengan imajinasi yang sedikit kompleks, blok-blok Lego dapat dikreasikan menjadi replika-replika mobil keren.

Liputan6.com, California - Di berbagai belahan dunia, anak-anak begitu menyukai kegiatan menyusun blok-blok sederhana menjadi sebuah bentuk bangunan atau kendaraan sesuai dengan imajinasi mereka. Biasanya, blok-blok tersebut merupakan hasil produksi dari perusahaan mainan Lego.

Namun demikian, tak hanya anak-anak saja yang gemar bermain Lego tetapi juga orang dewasa. Di tangan orang dewasa, blok-blok Lego dapat dikreasikan menjadi replika-replika mobil keren.

Penasaran replika mobil apa saja yang telah disusun dari Lego? Berikut ini daftarnya seperti dilansir dari Automoblog, Jumat (6/3/2015):

1. Pagani Zonda C12 S

Salah satu mobil terkeren di dunia ini berhasil diciptakan dari blok-blok Lego. Bahkan, hasil kreasi Firas Abu Jaber ini dapat dikatakan begitu menakjubkan.

Tak hanya menciptakan sisi eksterior yang begitu detil, Jaber juga menyusun blo-blok Lego menjadi mesin dan juga kompartemen bagasi depan Pagani Zonda. Yang membuatnya sangat menakjubkan adalah pintu penumpang serta kap pada replika supercar asal Modena, Italia ini juga dapat dibuka-tutup layaknya mobil sungguhan.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. Lotus Exige

Kreasi replika mobil selanjutnya adalah Lotus Exige yang diciptakan oleh Rolands Kirpis. Menciptakan sebuah replika mobil seperti Exige ini karya paling artistik yang dapat dilakukan anak-anak seperti Kirpis.

Kreasi pada sportcar asal Inggris ini bisa dibilang cukup sulit karena Kirpis mampu membuat lekukan-lekukan bodi khas Exige menggunakan blok-blok Lego.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. Aston Martin V8 Vantage

Anda tidak perlu menjadi agen rahasia seperti James Bond untuk mengapresiasi replika Aston Martin dari Lego ini. Hasil karya Sven Bode tersebut dirancang begitu detail pada sisi aerodinamis dan tampang agresif yang dimiliki coupe dari ranah Inggris.

Detail pada Aston Martin ini juga diperlihatkan pada lampu belakang yang dibangun dengan amat sempurna.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Lamborghini Countach

Supercar lainnya yang berhasil dibuat dalam versi replika menggunakan Lego adalah Lamborghini Countach. Hasil karya Daryl Creations ini begitu sempurna dan telah dilengkapi dengan kotak kecil yang diibaratkan sebagai mesin V12 milik supercar berlogo banteng tersebut.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Dodge Charger Custom

Tak hanya dapat dikreasikan menjadi supercar, Lego pun juga dapat dibangun menjadi muscle car ikonik Amerika Serikat. Adalah Malte Dorowski yang menjadi kreator dari replika Dodge Charger keluaran 1970-an itu.

Dorowski mengambil pendekatan khusus dengan membangun replika muscle car bergaya mobil kustom untuk drag race menggunakan Blower motor yang menonjol pada bagian kap depan. Sementara itu desain agresif pada bagian fasia dan buritan pun dibangun dengan artistik.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.