Sukses

3 Mobil Ikonik Asal Eropa yang Digandrungi Dunia

Mobil ikonik memiliki desain yang cantik serta memiliki gaya unik bercita rasa khas.

Liputan6.com, California - Mobil ikonik dari sebuah negara tidak harus wah seperti Ferrari atau Lamborghini. Desain yang cantik serta memiliki gaya unik bercita rasa khas dapat membuat sebuah model dapat disebut sebagai mobil ikonik.

Bahkan di era modern seperti ini pabrikan kendaraan dapat menciptakan mobil-mobil mungil ikonik dengan ukuran yang mungil sehingga memiliki keunggulan pada bobot yang ringan, lincah, serta titik gravitasi yang rendah. Tak hanya itu, mobil mungil ini juga dibekali mesin dengan tenaga mumpuni di balik kapnya.

Penasaran? Berikut adalah daftar 3 mobil yang jadi ikon negara-negara Eropa seperti dilansir dari Autoshive, Selasa (3/3/2015):

1. Mini Cooper

MINI Cooper menjadi mobil ikonik khas Inggris dengan desain modis yang disukai dari berbagai usia. Tak hanya itu, Cooper menjadi mobil ikonik paling sukses sepanjang sejarah yang pernah diluncurkan ulang.

Jika Anda mencari mobil kecil yang amat menyenangkan dengan performa mesin yang mumpuni, Anda tidak akan menemukan yang jauh lebih baik daripada MINI.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Fiat 500

Fiat 500 menjadi mobil ikonik dengan didesain yang kental akan budaya Italia sehingga tampak berkelas dan imut. Dunia otomotif pun bersuka cita ketika Fiat memutuskan untuk meluncurkan ulang di pertengahan dekade 2000-an.

Versi baru Fiat 500 hadir dengan desain yang lebih modern dengan mesin baru yang juga lebih bertenaga. Namun demikian, mobil mungil ini masih tetap memiliki cita rasa klasik yang selalu dipertahankan.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Volkswagen Golf GTi

VW Golf GTi menjadi mobil ikonik Jerman dengan desain yang agresif. Mobil ini didesain dengan menggabungkan semangat dan kegembiraan pada mobil sport yang hadir dalam ukuran hatchback.

Desain ikonik pada VW Golf GTi pertama kali diperkenalkan pada dekade 1970-an dan hingga kini masih menjadi mobil paling dikenal di jalan. Tak hanya itu, VW Golf GTi juga dipakai menjadi suatu patokan dari berbagai industri otomotif saat membangun kendaraan hot hatchback.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini