Sukses

Seniman Tiongkok Ciptakan Mobil Mercy Menggunakan Bata Merah

Mercedes Benz SLK-Class dibangun menggunakan bahan dari bata merah, semen, baja, serta bahan lainnya.

Liputan6.com, Beijing - Negeri Tiongkok memang dikenal dengan banyaknya seniman-seniman kreatif yang menciptakan replika kendaraan dari bahan-bahan yang cukup mudah dijumpai.

Selain menciptakan mobil berbahan kayu, seniman Tiongkok pun membangun sebuah patung berdesain sportcar seperti yang dilakukan oleh pria bernama Day Yun ini.

Melansir laman Yahoonews, Selasa (3/3/2015), seniman dari Xi'an, kota di barat laut Tiongkok itu membangun Mercedes Benz SLK-Class menggunakan bahan bata merah, semen, baja, serta bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat sebuah bangunan.

Adapun skala yang digunakan pada patung pun dibangun sesuai dengan ukuran asli dari sportcar tersebut. Day Yun juga tak luput memahat detail interior dari SLK-Class ini mulai dari kursi, setir, sampai dengan tuas perseneling yang terbilang rumit.

Dikatakan, pahatan Mercedes Benz SLK-Class hasil karya Day Yun ini dipajang pada Red Town Creative Park di Shanghai. Bahkan kabarnya, patung buatan Day Yun ini sempat ikut tampil pada video klip lagu Gangnam Style yang dipopulerkan oleh Psy.

Patung sportcar Mercedes Benz ini menjadi karya kedua yang telah diciptakan oleh Day Yun. Pada 2011 lalu, seniman ini pernah membangun replika BMW yang membutuhkan batu bata seberat 6,5 ton.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini