Sukses

General Motors Berambisi Kuasai Pasar Truk Amerika

General Motors (GM) berencana untuk meningkatkan dua kali lipat pengeluarannya untuk merek GMC truck selama 1 dekade ke depan.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) berencana untuk meningkatkan dua kali lipat pengeluarannya untuk merek GMC truck selama satu dekade ke depan. Hal ini mereka lakukan demi menguasai pasar di Amerika Serikat (AS), terutama untuk model truk, sebanyak dua per tiganya.

Melansir Autonews, Rabu (4/3/2015), Vice President Brand GMC dan Buick, Duncan Aldred, menuturkan, investasi dua kali lipat ini akan memotong pengeluaran untuk pengembangan, pemasaran dan pos-pos lainnya. 

"Untuk mewujudkan hal itu, kita akan banyak berinvestasi pada pemasaran dan portofolio," katanya.

Menurut Aldred, GMC akan meningkatkan biaya untuk iklan lebih banyak 50 persen dibanding tahun 2014. Ia juga mengatakan bahwa target GMC dalam waktu lima tahun adalah menguasai pasar otomotif sebanyak 4 persen.

Sebagai langkah awal, kemarin General Motors resmi meluncurkan iklan bertajuk "precision" yang berdurasi 60 detik. "Precision" adalah tag line terbaru GMC. Sebelumnya, mereka selalu menggunakan tag line "GMC: We Are Professional Grade."

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Menurut Aldred, tagline baru tersebut didedikasikan untuk para konsumen. Ia juga dianggap mewakili semangat utama yang ada pada General Motors. "Presisi adalah atribut inti dari merek kami," katanya Aldred.

Selain truk, Aldred tidak menyebutkan secara spesifik segmen apa lagi yang mereka targetkan untuk tumbuh. Namun yang jelas, kategori crossover yang mereka miliki sekarang terbukti tidak mampu bersaing.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini