Sukses

Kunci Ini Harganya Setara 3 Kali Toyota Avanza

Di Dubai, harga sebuah kunci mobil bahkan lebih mahal dari 3 Toyota Avanza.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Jika memiliki uang US$ 46 ribu atau sekira Rp 597 juta (Kurs: Rp 12.969/US$), Anda dipastikan sudah dapat memiliki mobil yang bagus. Dengan uang sebanyak itu, Anda setidaknya dapat membeli 3 Toyota Avanza All New 1.3 G A/T seharga Rp 198,1 juta per unitnya.

Di Dubai, Uni Emirat Arab, harga 3 mobil Toyota Avanza bahkan lebih murah beberapa juta dibanding dengan satu buah kunci mobil. Ya, Anda tidak salah baca. Di Dubai ada kunci mobil yang dibanderol dengan harga US$ 46 ribu atau sekira Rp 597 juta.

Melansir Autoevolution pada Rabu (4/3/2015), kunci mobil ini dibuat di Jerman dengan berlian terpilih dan dijual oleh perusahaan berlian bernama Simply Abu Dhabi. Casing plastik yang biasanya terdapat pada kunci mobil lah yang diganti dengan lapisan emas murni atau platinum dan taburan berlian.

Untuk satu kunci, berlian yang akan disematkan berjumlah 300 potong dengan total seberat 3,14 karat. Bukan hanya itu, pelanggan pun dapat memesan desain kunci dengan logo dan warna yang berbeda sesuai dengan karakter negara masing-masing.

Misalnya, ada kunci yang berwarna putih, biru dan merah yang merupakan warna khas dan karakter negara Rusia. Selain itu, ada pula kunci unik berwarna dominan hitam dengan logo tengkorak di tengahnya.  

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Mercedes Benz

Tidak semua kunci mobil dapat diubah menjadi perhiasan ratusan juta. Sampai saat ini, mereka hanya menerima pesanan untuk kunci Mercedes. Tetapi, jika Anda memiliki cukup uang, tentu tidak ada yang tidak mungkin.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.