Sukses

Soul GT 125 Debut, Mengapa Yamaha Pertahankan Model Lama?

Yamaha Soul GT lawas masih akan terus diproduksi hingga peraturan EURO 3 ditetapkan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - All New Soul GT 125 telah resmi dipasarkan di Indonesia. Namun demikian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatanya masih pertahankan produksi Soul GT dengan kapasitas 113 cc, mengapa?

"Mio GT lama masih diproduksi untuk para penggemar-penggemar desain klasik," ujar Dionsius Beti, Executive Vice President PT YIMM saat peluncuran Soul GT 125 di Jimbaran Resto Ancol, Rabu (4/3/2015).

Lebih lanjut, Beti menjelaskan jika Soul GT lawas masih akan terus diproduksi Yamaha hingga peraturan EURO 3 ditetapkan pemerintah. Pasalnya, skutik itu katanya tak dikembangkan dengan standar emisi EURO 3.

"Produksi Soul GT tinggal beberapa bulan lagi untuk transisi menunggu peraturan Euro 3," ungkap Beti.

Dijelaskan, kapasitas produksi Soul GT 125 turut ditingkatkan sebanyak 30 persen dari Soul GT sebelumnya. Yamaha menargetkan produksi skutik terbaru ini mencapai 258 ribu mulai dari Maret sampai dengan Desember 2015.

"Ini kita produksi 25 sampai 26 ribu per bulan, mudah-mudahan mencukupi," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.