Sukses

Kesan Pertama Mengendarai Yamaha Soul GT 125

Test ride Yamaha Soul GT 125 melintasi ruas-ruas jalan di kawasan Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu strategi memperkuat line up pasar skutik dalam negeri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis All New Soul GT. Selang beberapa bulan setelah merilis Mio M3 125, kini giliran Soul GT yang kini disuntik mesin Blue Core berkubikasi 125 cc.

Saat peluncuran Yamaha Soul GT 125, awak Liputan6.com mendapat kesempatan untuk mencicipi performa skutik terbaru dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut dalam sebuah sesi test ride melintasi ruas-ruas jalan di kawasan Ancol, Jakarta. Kondisi jalan yang ramai dan bumpy dapat menggambarkan situasi jalanan perkotaan sehari-hari yang kerap ditemui pengendara.

Penasaran? Berikut ulasan singkatnya:

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

1. Performa

Skutik yang dibanderol dengan harga Rp 15,1 juta ini menawarkan beberapa keunggulan baik dari sisi performa maupun sisi kenyamanan saat dikendarai.

Dengan mengusung mesin baru berteknologi Blue Core, power Soul GT 125 sudah terasa pada putaran bawah hingga menengah. Namun demikian, power yang dihasilkan pada putaran menengah hingga atas dapat dikatakan kurang galak.

Hal ini tak mengherankan karena torsi maksimum Soul GT 125 sebesar 9,6 Nm telah hadir pada putaran mesin 5.500 rpm. Dengan power yang besar mulai putaran bawah hingga menengah, Soul GT 125 ini pun cukup enak saat diajak berakselerasi.

Melintasi medan test ride di kawasan Ancol dengan kondisi yang cukup ramai, Awak Liputan6.com berhasil mencatatkan kecepatan maksimal di angka 60 km/jam.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

2. Handling

Kesan saat memacu Soul GT 125 ini memiliki handling yang cukup baik dan lincah karena bodinya ramping. Tak hanya itu, ketinggian jok pun hanya 760 mm dengan busa yang cukup tebal membuat cukup nyaman terutama saat melintasi kondisi jalan yang bergelombang.

Tak luput, Soul GT 125 ini juga telah menggunakan ban dan velg lebih lebar dengan ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70 sehingga mengcengkram dan stabil saat skutik ini berbelok dengan miring.

Namun demikian, saat Soul GT 125 ini melintasi kontur jalan yang agak rusak, awak Liputan6.com masih dapat merasakan guncangan dan getaran pada setang.

(Ysp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.