Sukses

VW Latah Ikut-ikutan Bikin MPV 7 Penumpang

VW Touran dibangun menggunakan platform MQB yang mengakomodir kursi untuk lima atau tujuh penumpang.

Liputan6.com, Geneva - Tingginya minat konsumen akan mobil penumpang rupanya turut mempengaruhi pabrikan Volkswagen (VW) untuk merilis kendaraan di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 penumpang. MPV midsize yang diberi nama Touran ini melakoni debutnya di ajang Geneva Motor Show.

Adapun desain Touran terbaru memiliki tampilan yang sporti dan bersifat muda. Melansir laman Carscoops, Kamis (5/3/2015), Touran dibangun menggunakan platform MQB yang juga digunakan pada VW Golf.

Melalui platform ini, ukuran Touran pun diperbesar untuk mengakomodir kursi untuk lima atau tujuh penumpang. MPV yang diproduksi pabrikan asal Wolfsburg, Jerman ini memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar dengan volume antara 743 hingga 1.980 liter.

Dijelaskan, VW Touran akan hadir dengan opsi paket R Line untuk eksterior dan interior. Paket kosmetik ini meliputi bumper berkerkelir hitam dengan elemen krom serta spoiler lip. Lebih lanjut, pada bumper belakang telah mengaplikasikan diffuser serta muffler berlapis krom.

Paket R Line ini juga menampilkan side skirt serta velg alloy dengan diameter lebih besar. Tak luput, headlamp serta lampu belakang menggunakan aksen gelap. Pada paket ini, VW menyediakan pilihan kulit pelapis jok kustom dan trim kabin yang dapat dipesan terlebih dahulu.

Adapun VW Touran hadir dalam pilihan mesin diesel dan bensin dan mulai dijual di Eropa pada musim gugur tahun ini.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini