Sukses

Besok, Kawasaki Luncurkan Vulcan S di Indonesia

KMI akan meluncurkan motor bergenre cruiser bertepatan dengan pembukaan gelaran Java Jazz pada Jumat 6 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bergerak agresif di awal tahun ini. Setelah meluncurkan Ninja H2, Ninja 300, ZX-10R, Versys 650 dan Versys 1000, KMI siap meluncurkan satu model baru lagi dalam waktu dekat.

Dalam siaran resmi yang Liputan6.com terima, KMI akan meluncurkan motor bergenre cruiser bertepatan dengan pembukaan gelaran Java Jazz pada Jumat 6 Maret 2015. Kehadiran model baru ini tentu semakin memperluas jajaran produk Kawasaki di pasar nasional.

Kawasaki menyebut Vulcan S tidak seperti cruiser rata-rata. Desain rangka Vulcan S yang unik dan tata letak suspensinya yang memberi kesan kokoh, dan terlihat tidak konvensional. Motor ini dirancang untuk pengendara yang berpikiran independen.

"Perhatian yang dikhususkan yaitu dalam sektor kenyamanan, dan kepercayaan saat riding membuat Vulcan S menjadi pilihan yang menarik untuk pengendara baru, bahkan bagi pengendara perempuan yang mencari kendaraan roda dua yang stylish, compact dan urban lifestyle," tulis KMI.

Cruiser kawasaki ini mengadopsi lampu utama model inverted triangle yang unik. Jok dibuat rendah agar kaki pengendara dapat dengan mudah menjangkau permukaan.

Vulcan S akan menggendong mesin yang mirip dengan Versys 650, yakni tipe 4-Tak parallel twin DOHC 8 katup berkubikasi 650 cc. Jantung mekanis ini mampu menghembuskan tenaga 58 horse power (hp) pada putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm pada 6.500 rpm.

Author: Septian Pamungkas

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.