Sukses

Top 5 Otomotif: 5 Mobil Tercepat ala Toyota Paling Disorot

5 Mobil tercepat Toyota yang pernah diproduksi adalah di antaranya MR2, 2000GT, FCV dan FT-HS.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas 5 mobil tercepat yang pernah diproduksi paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kebar mengenai kehadiran duo facelift untuk Low Sport Utility Vehicle (LSUV) hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu hingga Yamaha Soul GT 125 tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada 5 Maret:

1. Mengintip 5 Mobil Tercepat Besutan Toyota

Toyota telah membuktikan diri sebagai salah satu pabrikan mobil yang terlaris di dunia. Kendaraan jenis pikap seperti Tundra dan Tacoma, serta jenis hibrida seperti Prius, membuat Toyota menjadi salah satu ikon di dunia otomotif.

Selama ini, Toyota dikenal sebagai salah satu pabrikan yang terus mengembangkan mobil yang hemat bahan bakar. Meskipun begitu, bukan berarti Toyota tidak menggarap mobil-mobil cepat atau sporty. Model yang termasuk andalan Toyota dalam tipe ini di antaranya adalah MR2, 2000GT, FCV dan FT-HS.

2. Daihatsu Terios Dipastikan Debut 20 Maret, Cukup Bayar Rp 2 Juta!

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) buka suara soal rencana penyegaran model Terios. Mobil yang bermain di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu dipastikan bakal melakoni debut pada Jumat 20 Maret.

Diungkapkan Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, Daihatsu berencana meluncurkan Terios facelift pada 20 Maret. Ia menjelaskan, perubahan mobil itu bakal berkutat di sektor eksterior dan interior.

3. Kesan Pertama Mengendarai Yamaha Soul GT 125

Sebagai salah satu strategi memperkuat line up pasar skutik dalam negeri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis All New Soul GT. Selang beberapa bulan setelah merilis Mio M3 125, kini giliran Soul GT yang kini disuntik mesin Blue Core berkubikasi 125 cc.

Saat peluncuran Yamaha Soul GT 125, awak Liputan6.com mendapat kesempatan untuk mencicipi performa skutik terbaru dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut dalam sebuah sesi test ride melintasi ruas-ruas jalan di kawasan Ancol, Jakarta. Kondisi jalan yang ramai dan bumpy dapat menggambarkan situasi jalanan perkotaan sehari-hari yang kerap ditemui pengendara.

4. Kunci Ini Harganya Setara 3 Kali Toyota Avanza

Jika memiliki uang US$ 46 ribu atau sekira Rp 597 juta (Kurs: Rp 12.969/US$), Anda dipastikan sudah dapat memiliki mobil yang bagus. Dengan uang sebanyak itu, Anda setidaknya dapat membeli 3 Toyota Avanza All New 1.3 G A/T seharga Rp 198,1 juta per unitnya.

Di Dubai, Uni Emirat Arab, harga 3 mobil Toyota Avanza bahkan lebih murah beberapa juta dibanding dengan satu buah kunci mobil. Ya, Anda tidak salah baca. Di Dubai ada kunci mobil yang dibanderol dengan harga US$ 46 ribu atau sekira Rp 597 juta.

5. Belum Dirilis, Toyota Rush Facelift Sudah Diskon Rp 15 Juta!

Meski PT Toyota Astra Motor (TAM) belum resmi merilis model Rush facelift, , nyatanya Liputan6.com mendapati informasi bahwa model Low Sport Utility Vehicle (LMPV) itu telah didiskon.

Menurut seorang informan, dealer yang berada di wilayah Jakarta Utara telah membuka pemesanan Toyota Rush terbaru ](2185148 "")dengan harga yang sama dengan model lama. Bahkan diskon besar pun disiapkan bagi pembeli yang berminat.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.