Sukses

Festival Mobil Klasik Siap Digelar di Inggris

Sebuah festival mobil-mobil klasik sedang dipersiapkan di Inggris.

Liputan6.com, Towcester - Di saat dunia otomotif memusatkan perhatian pada Geneva Motor Show 2015, di belahan dunia lain ada sekelompok pecinta otomotif yang sedang mempersiapkan festival mobil yang berbeda. Pasalnya, apa yang sedang dipersiapkan adalah festival mobil-mobil klasik.

Melansir Classicandsportscar pada Kamis (5/3/2015), acara yang dinamai Festival Unexceptional ini dipersiapkan di Whittlebury Park Golf Club, Towcester, Inggris untuk digelar tanggal 25 Juli tahun ini. Diharapkan, tahun ini festival akan lebih meriah dari tahun lalu.

"Acara tahun lalu benar-benar menangkap imajinasi orang. Ini bukan tentang mobil klasik yang mahal, tetapi merupakan perayaan dari mobil yang memiliki banyak penggemar," kata Angus Forsythe, Managing Director Hagerty, sebuah perusahaan asuransi mobil-mobil klasik.

Tahun lalu, acara ini bertemakan Princess Diana's Mini Metro. Dalam acara tersebut, 1985 Nissan Cherry Europe mengalahkan 1975 Austin Maxi sebagai juara utamanya. Total, lebih dari 50 mobil klasik ikut ambil bagian.

Bukan hanya mobilnya yang klasik, biasanya pemiliknya pun akan berdandan ala retro tahun 1970an. Mereka akan mengenakan kemeja santai bermotif bunga-bunga, celana cutbray serta kalung antiperang dan antinuklir sebagai tanda cinta mereka terhadap perdamaian. 

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

 

"Dari Austin Allegro ke Triumph Dolomite, kita akan mencari cara untuk membuat acara yang lebih menarik, mengingat mobil klasik semakin langka di jalanan Inggris. Acara ini memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk memamerkan mobil klasik mereka," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini