Sukses

Fiat-Chrysler Kembangkan Jeep Wrangler Bermesin EcoDiesel

Varian Wrangler bertenaga diesel ini akan dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan.

Liputan6.com, Ohio - Fiat Chrysler Automobile selaku perusahaan induk dari Jeep saat ini dilaporkan sedang mempersiapkan mesin 3,0 liter EcoDiesel yang akan menjadi dapur pacu generasi terbaru Wrangler.

Adapun output tenaga yang dihasilkan mesin peminum solar ini diperkirakan mencapai 240 horse power (hp) dengan torsi 420 pound-feet. Melansir laman Leftlanenews, Jumat (6/3/2015), varian Wrangler bertenaga diesel ini akan dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan.

Mesin EcoDiesel tersebut saat ini telah digunakan pada Dodge Ram 1500 yang dipasarkan di Amerika Serikat. Dijelaskan, mesin EcoDiesel tersebut saat ini telah menyumbang penjualan FCA sebesar 20 persen atau dua kali lipat dari ekspektasi awal perusahaan.

Lebih lanjut, para konsumen di pasar internasional pun dikatakan telah siap untuk membeli Jeep Wrangler dengan mesin diesel. Tak hanya hadir dalam varian diesel, pabrikan juga sedang mempertimbangkan sistem penggerak hibrida untuk mobil ikonik off road ini.

Dijelaskan, motor elektrik pada penggerak hibrida menjanjikan torsi lebih besar yang akan bermanfaat ketika mendaki medan berbatu. Namun demikian, opsi penggerak hibrida baru akan direalisasikan Jeep jika motor listrik tidak menghadirkan masalah baru yang serius.

Menurut kabar, varian baru dari Wrangler akan lakoni debut perdana pada 2017 mendatang.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini