Sukses

Mengintip Kecanggihan Infiniti QX30 Concept

Mobil canggih Infiniti QX30 Concept resmi mengawali debutnya di ajang Geneva Motor Show 2015.

Liputan6.com, Jakarta Infiniti QX30 Concept resmi mengawali debutnya di ajang Geneva Motor Show 2015. Perkenalan QX30 Concept merupakan langkah lanjutan dari strategi agresif Infiniti untuk berkembang dalam pasar global, khususnya China dan Eropa, hingga Amerika Serikat.

QX30 Concept merupakan yang terbaru dari kendaraan konsep Infiniti. Mobil ini telah diumumkan akan masuk dalam tahap produksi massal dan akan diluncurkan tahun depan.

Mobil konsep ini memiliki tubuh yang lebar dan terlihat tebal. Menggunakan velg 21 inci yang dibalut ban besar membuat mobil ini tidak hanya nyaman di jalan aspal tetapi juga medan semi off road.

Wajah QX30 terlihat mewah berkat krom bumper depan yang mengkilat dibuat rendah dengan big side openings, agar memberikan proteksi terhadap hantaman udara. Sensasi perlindungan yang penuh gaya didukung oleh plat super kuat di bawah pintu dan plat yang terlihat keras namun di desain sangat unik di belakang.

Atap mobil didesain melebihi fungsinya. Dengan melebarkan dari garis tengahnya, secara artistik seperti “menghadang” pandangan penumpang belakang melalui atap kaca, yang membuat perspektif luar mobil yang unik dan berbeda.

Di dalam, atmosfir solid dan gelapnya berharmonisasi dengan suguhan luar dari eksteriornya. Keempat kursi penumpang telah diatur sedemikian rupa untuk memberikan penampilan yang kuat, menggugah ketegasan dan keatletisan.

Mobil ini juga akan dilengkapi dengan fitur Infiniti InTouch™ agar pengemudi tetap dapat berkoneksi dengan dunia digital ketika sedang berkendara.

Kursi yang berbentuk "U" sebagian ditutupi dengan lapisan premium Connolly saddle leather dilengkapi dengan jahitan biru. Keselarasan yang terjadi antara bagian yang terekspos dan yang tertutup menambah kualitas tiga dimensi ke interior mobil.

"Penampilan luar biasa QX30 Concept layaknya kemampuan serba bisanya yang memang diciptakan demikian. Sentuhan artistik yang kami berikan menaikkan level crossover tersebut dari level di mana ia hanya sebagai mobil multi-fungsi saja." kata Alfonso Albaisa, Executive Design Director Infiniti.

Author: Septian Pamungkas

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.