Sukses

Top 5 Otomotif: Kabar Honda Jazz Dicueki Bikin Penasaran

Top 5 artikel kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Jumat (6/3/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai para pengunjung Geneva Motor Show yang tak tergoda dengan sosok Honda Jazz terbaru.

Selain kabar dari Geneva, Kabar menenai peluncuran New MINI 5-Door di kawasan SCBD, Jakarta juga membuat banyak pembaca setia penasaran. Hal ini tak lepas karena model ini tercatat sebagai varian mobil 5 pintu pertama sepanjang sejarah MINI.

Berikut ini Top 5 Otomotif untuk Jumat (6/3/2015):

1. Mengapa Honda Jazz Dicueki Pengunjung Pameran Eropa?

Ajang Geneva Motor Show (GMS) tak disia-siakan oleh Honda Motor Corporation untuk menampilkan lini model terbaru yang mereka ciptakan termasuk Honda Jazz. Meskipun begitu, Jazz nyatanya tak mampu menggoda para pengunjung yang mampir ke booth Honda di ajang otomotif akbar tersebut.

Menurut kabar, para pengunjung lebih tertarik untuk melihat NSX serta Civic Type-R yang melakoni debut perdana Eropa. Alhasil, generasi terbaru Honda Jazz yang turut dipamerkan pun luput dari perhatian pengunjung.

2. Cetak Sejarah, MINI Cooper 5-Door Mengaspal di Indonesia

MINI Indonesia resmi meluncurkan model terbarunya, New MINI 5-Door di kawasan SCBD, Jakarta. Model ini tercatat sebagai varian mobil 5 pintu pertama sepanjang sejarah MINI.

Dibandingkan dengan pendahulunya, MINI 3-Door, New MINI 5-Door memiliki beberapa perbedaan, misalnya dimensi yang lebih panjang dan tinggi serta lebih lebar pada ruangan. Hal in membuatnya lebih sempurna dalam hal kenyamanan.

3. Ninja RR Mono Jadi Andalan Kawasaki di Pameran Motor Jepang

Kawasaki Heavy Industries mengonfirmasi keikutsertaannya di gelaran otomotif akbar Jepang yaitu Osaka Motorcycle Show and Tokyo Motorcycle Show. Pada dua gelaran tersebut, pabrikan sepeda motor yang identik dengan warna hijau tersebut akan menampilkan Ninja 250SL atau yang juga dikenal sebagai Ninja RR Mono.

Melansir laman Responsejp, Jumat (6/3/2015), Ninja 250SL dijadwalkan akan dirilis pada 15 April mendatang di Jepang. Namun demikian, motor sport seperempat liter ini sebenarnya telah diperkenalkan tahun lalu oleh Kawasaki di pasar Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

4. 5 Fakta Menarik Tentang New MINI 5-Door

MINI Indonesia pada hari ini (5/3/2015) resmi meluncurkan model terbarunya, New MINI 5-Door di kawasan SCBD, Jakarta. Model ini tercatat sebagai varian mobil 5 pintu pertama sepanjang sejarah MINI.

Dibandingkan dengan pendahulunya, MINI 3-Door, New MINI 5-Door memiliki beberapa perbedaan, misalnya dimensi yang lebih panjang dan tinggi serta lebih lebar pada ruangan. Hal in membuatnya lebih sempurna dalam hal kenyamanan.

5. Mengintip Mobil-mobil Berwajah Baru di Geneva Motor Show 2015

Geneva Motor Show 2015 menjadi ajang pamer model terbaru dari banyak pabrikan mobil. Pameran ini dipilih sebagai tempat launching produk baru karena telah memiliki nama besar sebagai salah satu pameran mobil terbesar di dunia.

Selain merilis model yang benar-benar baru, pabrikan mobil juga banyak yang merilis model-model facelift, yaitu ubahan ringan yang menitikberatkan pada bagian tampilan, baik eksterior maupun interior. Facelift dibuat oleh para pabrikan mobil agar tidak membosankan dan tetap diminati konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.