Sukses

Embrio Suksesor Mitsubishi Outlander Unjuk Gigi di Swiss

XR PHEV II ini menjadi sebuah konsep dari model kompak crossover Mitsubishi yang akan mengisi slot antara Outlander Sport dengan Outlander.

Liputan6.com, Geneva - Ajang Geneva Motor Show 2015 dimanfaatkan pabrikan Mitsubishi untuk menampilkan konsep XR-PHEV II. Dikatakan, mobil konsep ini merupakan kelanjutan dari konsep XR-PHEV I yang ditampilkan pada Tokyo Auto Show 2013.

XR PHEV II ini menjadi sebuah konsep dari model kompak crossover Mitsubishi yang akan mengisi slot antara Outlander Sport dengan panjang 4.295 mm dan Outlander yang memiliki panjang 4.655 mm, demikian dilansir dari Carscoops, Senin (9/3/2015).

Konsep crossover Mitsubishi ini memiliki panjang 4.490 mm dan lebih panjang dari XR-PHEV I. Adapun perbedaan dari XR-PHEV I antara lain membentuk ulang bagian bodi yang meliputi desain jendela samping yang lebih panjang dan lebih tinggi.

Untuk desain muka dan buritan pada XR-PHEV II ini pun turut dirubah serta model pintu yang mengarah ke mobil versi produksi. Tak luput, XR-PHEV II telah hadir dengan interior yang lengkap.

Sebagai jantung penggeraknya, konsep ini didukung mesin MIVEC hibrida dengan konfigurasi mesin depan. XR-PHEV II pun telah didukung dengan sistem penggerak all wheel drive.

"Sistem PHEV dirancang untuk bekerja dalam penggerak bertenaga elektrik dengan mesin sebagai generator atau pemasok listrik tambahan bila diperlukan," ujar Mitsubishi melalui pernyataan resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.