Sukses

Main di Kelas Premium, Kawasaki Vulcan S Dilego Rp 155 Juta

Kawasaki memperkuat model premiumnya dengan melepas Vulcan S dengan harga Rp 155 Juta.

Liputan6.com, Jakarta - Melakoni debutnya di perhelatan Java Jazz, pekan lalu, Kawasaki Vulcan S nyatanya sukses menjadi sorotan para pecinta roda dua dalam negeri.

Betapa tidak, motor yang sengaja dirancang untuk mengganggu Harley Davidson 500 ini sengaja diboyong untuk melengkapi lineup model PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di kelas motor premium.

Dikatakan Kawasaki Vulcan S tak seperti motor cruiser pada umumnya. Di mana, motor yang dibanderol Rp 155 juta ini lebih menonjolkan aspek kenyamanan yang sekaligus menjadi sebagai senjata utama.

Untuk urusan tampilan, Kawasaki Vulcan S menerapkan headlamp inverted triangle yang unik serta panel instrumental multi fungsi dengan desain yang menjadi ciri khas motor Kawasaki.

Kemudian, desain mesin dan sasis yang terintegrasi membuat pengendaranya tak ragu saat bermanuver menggunakan Kawasaki Vulcan S. Selain itu, sasis yang digunakan pada motor cruiser ini ramping dan ringan sebagai bagian dari desain mesin yang kompak.

Berbicara soal tenaga mekanis, Kawasaki menyematkan mesin 649 cc parallel twin DOHC 8 valves yang sanggup menghasilkan output tenaga puncak sebesar 63 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 64 Nm pada 6.500 rpm. Untuk menambah keamanan dan kenyamanan berkendara, remnya pun telah menganut teknologi Anti-Lock Braking System (ABS).

Berikut spesifikasi Kawasaki Vulcan S
Mesin: 4 Tak parallel twin 649 cc berpendingin cairan
Rasio kompresi: 10,8:1
Transmisi: Manual enam percepatan
Rem depan: Cakram tunggal 300mm ABS
Rem belakang: cakram tunggal 250 mm
Pilihan warna: Hijau dan Hitam

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.