Sukses

Di Kota Ini, Rambu Lalu Lintas Justru Memancing Emosi Pengendara

Rambu-rambu peringatan ini diciptakan karena banyak pengendara yang tetap nekat melanggar kecepatan.

Liputan6.com, Paris - Untuk menekan angka pelanggar batas kecepatan, otoritas berwenang di Burgundy, Prancis memiliki suatu strategi dengan memasang rambu lalu lintas bertuliskan peringatan. Namun uniknya, rambu-rambu ini tidak berisikan materi pesan secara langsung, lantas apa?

Ya, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Selasa (10/3/2015), rambu-rambu ini justru memuat pesan yang menyindir pengendara. Dijelaskan, langkah ini sengaja ditempuh untuk mengurangi pengendara yang nekat memacu kendaraan melebihi batas maksium kecepatan.

"Masih banyak anak-anak yang dapat ditabrak, Anda silakan menambah kecepatan," demikian kira-kira bunyi dari pesan yang dimuat di rambu yang diletakkan di area rawan kecelakaan.

Meski bertujuan baik, rambu lalu lintas ini nyatanya tak luput dari protes. Bahkan banyak yang menilai langkah yang dilakukan otoritas setempat ini tak efisien dan cenderung sia-sia.

Sementara itu, polisi lalu lintas pun tak mau ambil pusing komentar warga. Selain mempertahankan rambu-rambu lalu lintas nyeleneh, otoritas setempat pun getol membangun speedtrap atau polisi tidur untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang melintas.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.