Sukses

Rolls Royce Phantom Dijadikan Mobil Patroli

Sosok Rolls Royce Phantom dengan corak kepolisian Abu Dhabi ini dipamerkan di Yas Mall saat kegiatan Traffic Week.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Uni Emirat Arab dikenal sebagai habitatnya aneka mobil mewah dunia. Bahkan, kepolisian di negara kaya minyak tersebut ikut membesut mobil eksklusif sebagai armada dinasnya.

Tak mau kalah dengan kepolisian Dubai yang doyan pamer koleksi mobil patroli kelas atasnya, kali ini gantian kepolisian Abu Dhabi yang membocorkan mobil patroli terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, kepolisian ibukota negara Uni Emirat Arab ini menggunakan Rolls Royce Phantom produksi 2015, demikian dilansir dari Autoevolution, Selasa (10/3/2015).

Sosok Phantom dengan corak kepolisian Abu Dhabi ini dipamerkan oleh Golf Cooperation Council (GCC) di Yas Mall saat kegiatan Traffic Week. Pada kegiatan ini, kepolisian Abu Dhabi sekaligus melakukan kampanye keselamatan dalam berlalu lintas.

Hingga saat ini masih belum dijelaskan fungsi mobil ultra mewah asal Inggris ini bagi kepolisian Abu Dhabi. Rolls Royce Phantom ini dapat digunakan saat pengejaran dengan kecepatan tinggi atau bisa saja hanya dipakai mengangkut penjahat ke kantor polisi.

Dapat dikatakan, Anda pun hanya butuh melakukan kesalahan kecil seperti mencuri minuman soda di pasar setempat untuk menikmati kenyamanan Rolls Royce Phantom ketika polisi Abu Dhabi menangkap Anda.

Sebagai informasi, Rolls Royce Phantom ini didukung mesin V12 berkapasitas 6,75 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 453 horse power. Phantom diproduksi pada manufaktur Rolls Royce di Goodwood, Inggris.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini