Sukses

Langka, Mercy Ini Baru Tempuh 2.500 Km Selama 33 Tahun

Mercedes Benz 300SD ini ebih sering menjadi penghuni garasi serta kondisinya terawat penuh kasih sayang.

Liputan6.com, Ottawa - Saat menemukan garasi tua, kita kerap menjumpai mobil yang ada di dalamnya berada dalam kondisi usang dan terlantar. Namun hal ini rupanya tidak dijumpai pada garasi milik Sam Mawani, seorang warga Alberta, Kanada.

Di garasi Mawani, tersimpan sebuah Mercedes Benz 300SD yang dibelinya pada Juni 1982 silam. Meskipun mobil ini telah tersimpan selama 33 tahun, namun kondisinya bagitu mulus sama seperti ketika mobil ini dibeli.

Karena sudah sangat lama tidak dipergunakan, 300SD ini kabarnya akan dilego oleh Mawani. Melansir laman Carscoops, Rabu (11/3/2015), mobil sedan bermesin diesel ini hanya mencatatkan jarak tempuh sejauh 2.500 kilometer pada odometernya sejak awal dibeli.

Mawani pun lantas mulai mengiklankan sedan empat pintu tersebut pada lapak jual beli online eBay dengan harga US$ 53.500 atau sekira Rp 699 jutaan. Dijelaskan dalam iklannya, Mercedes Benz 300SD milik Mawani jarang dikendarai dan lebih sering menjadi penghuni garasi serta kondisinya terawat penuh kasih sayang.

Untuk meyakinkan para pembelinya, Mawani pun menyertakan buku catatan perawatan kendaraan yang masih disimpannya. Tak luput, ia juga akan menyertakan aki baru saat mobil diserahkan ke tangan pembeli.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini