Sukses

Demi Mobil Edisi Terbatas, Jenson Button Kuras Kocek Rp 17,8 M

Jenson Button baru saja menebus McLaren P1 yang menjadi supercar impiannya selama ini.

Liputan6.com, London - Sebagai penggemar otomotif, Anda tentu penasaran mobil seperti apa yang diimpikan oleh pembalap Formula One (F1) sekaliber Jenson Button. Dengan kecintaannya pada dunia balap, tak sukar menebak jika mobil impian Button harus memiliki performa luar biasa saat dikendarai.

Dalam sebuah wawancara dengan media kenamaan Inggris, Top Gear, Button mengungkapkan baru saja menebus sebuah McLaren P1 dan akan dikirim dalam beberapa hari ke depan, demikian dilansir dari Inautonews, Rabu (11/3/2015).

Meski begitu, pembalap tim Honda McLaren F1 ini enggan memberi tahu pilihan warna untuk supercar anyarnya tersebut. Lebih lanjut, sebelum membeli McLaren P1, Button juga telah memelihara beberapa mobil super cepat di garasinya yaitu Mercedes Benz CLK AMG DTM, Ferrari F40, serta Smart.

Adapun McLaren P1 diperkenalkan pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2013. Mobil yang dibanderol sekira Rp 17,8 miliar ini bisa dibilang cukup istimewa. Seperti pesaingnya yakni Porsche 918 Spyder dan Ferrari LaFerrari yang diproduksi terbatas, McLaren pun hanya menyediakan P1 sebanyak 375 unit.

>>>klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

McLaren P1 hadir dalam model coupe dua pintu dengan konfigurasi mesin tengah dan menggunakan sistem penggerak roda belakang. Supercar ini didukung mesin hibrida V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 903 horse power (hp).

Berbekal mesin buas, McLaren P1 sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik dan kecepatan maksimalnya dibatasi 'hanya' 350 km/jam.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini