Sukses

Suzuki Vitara Terbaru Dilahirkan di Hungaria

Suzuki Vitara juga akan diekspor ke negara-negara di luar Eropa.

Liputan6.com, Geneva - Geneva Motor Show 2015 dimanfaatkan Suzuki untuk kembali menampilkan SUV flagship-nya, Vitara. Jika pada Paris Motor Show 2014 lalu Vitara masih berupa konsep, Kali ini SUV itu sudah dipamerkan dalam versi produksi.

Melansir laman Indianautosblog, Kamis (12/3/2015), produksi Suzuki Vitara dimulai pada 5 Maret 2015 pekan lalu di manufaktur Magyar, Hungaria. Peresmian produksi Vitara ini pun dihadiri langsung oleh Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban dan CEO Suzuki Motor Corporation, Osamu Suzuki.

Dijelaskan, manufaktur di Hungaria tersebut sebelumnya telah mempoduksi 2,5 juta unit mobil Suzuki dan mempekerjakan sejumlah 3.100 karyawan. Adapun untuk model Vitara ini Suzuki menargetkan angka produksi sebanyak 70 ribu unit per tahun dan melibatkan 74 supplier di Hungaria.

Melalui keterangan resminya, Suzuki juga akan mengekspor Vitara ke negara-negara di luar Eropa. Jika ditotal, SUV lima penumpang ini akan diekspor hingga ke 70 negara.

Suzuki Vitara terbaru dibekali dua pilihan mesin yaitu 1,6 liter dengan bahan bakar bensin ataupun solar. Mesin bensin Vitara sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 120 horse power dengan torsi 156 Nm.

Oleh Suzuki, Vitara dengan varian bensin akan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan enam percepatan otomatis. Sementara itu, Vitara bermesin diesel hanya akan menggunakan transmisi manual enam percepatan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.